Wagub Sulut Uji Peserta Diklatpim, dr Devi Presentasi Dengan Lugas

  • Whatsapp
Wagub saat melakukan ujian wawancara. (Ist)
Wagub saat melakukan ujian wawancara. (Ist)
Wagub saat melakukan ujian wawancara. (Ist)

MANADO, MANADONEWS – Kepala Balai UPTD Sistem Informasi Data dan Surveilance Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dr Devi Kartika Kandouw-Tanos, yang merupakan salah satu dari 33 peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) III yang menjadi peserta Pameran/expo seminar laporan proyek perubahan Diklatpim III lingkup Pemprov Sulut Tahun 2016, mendapat ujian wawancara dari Wagub Sulut Drs Steven Kandouw yang dipercayakan sebagai penguji kehormatan, di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Jumat (15/07) kemarin.

Dokter Devi, sapaan akrab dari Isteri Wagub Sulut ini, tidak merasa canggung saat suami tercinta melontarkan beberapa pertanyaan terkait dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang diemban saat ini dengan lugas dijawab oleh dr Devi, sembari memegang alat laser ditangannya yang dijelaskan poin-perpoin lewat data yang tertera di banner yang di pamerkan.

Bacaan Lainnya

Justru sebaliknya Wagub, terdiam sejenak  serius mendengarkan penjelasan singkat dari Isteri tersayangnya itu karena penjelasan yang disampaikan walaupun hanya singkat waktunya tapi begitu meyakinkan.

Baca Juga:  Turut Dihadiri M2P, Pendeta Lintas Gereja Dapil 4 Doakan ROR-RD

Sebelumnya Wagub telah mewawancarai sekaligus memberikan penilaian terhadap Empat peserta terdahulu yakni kepada Drs Dammy Tendean, Pieter Toat SE, Dra Leylani Makalew serta Jendry Sualang.

Kemudian berlanjut ke peserta lain seperti Wanda Musu
SE ME, Frits Melope , Drs Jhon Tumilantou, dr Debby Kalalo, frangky Tambuwun SH, Jois Singal SH, Drs Flora Worotijan, Yusuf Subroto, Ronny Erungan, Herry Pohayou, Grace Sela, Ferdy Tamarindang, Jemmy Mokolensang, Nova Kumajas, Anatje Sasela, Bernes Runtuwene, Danny Rorimpandey, Jhonny Matali, dr Lydia Tulus, Dolfie Tinangon, dr Fhebe Watuseke dan dr Hendrik Tairas.

Seluruh peserta ini mendapat ujian dari wagub, jelas Kaban Diklat Provinsi DR Noudy RP Tendean SIP MSi.

Disamping itu peserta mendapat ujian langsung dari para widiaswara dan Pejabat Eselon III lingkup Bandiklat, Coast, dari beberapa Kepala SKPD yang ikut didampingi mentor masing-masing peserta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *