Tertahan di Istanbul, Jadwal Kepulangan Bupati dan Rombongan Tertunda

Agustivo Tumundo (Ist)
Agustivo Tumundo (Ist)
Agustivo Tumundo (Ist)

MOSKOW, MANADONEWS – Rombongan Bupati Minanasa Jantje Wowiling Sajow, bersama Ketua TP PKK Olga Sajow-Singkoh, dan beberapa pejabat, yang melakukan perjalanan pulang dari Bandara SVO Moskow ke Jakarta dengan pesawat Turkish Airlines, akhirnya harus tertahan di Bandara Atatur Istambul Turki, pada Senin (18/7) subuh tadi.

Hal ini disebabkan oleh situasi dan kondisi negara Turki yang bergolak pada beberapa hari ini, yang ternyata berdampak terhadap arus masuk keluar di Bandara tersebut.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dikatakan oleh Kabag Humas dan Protokol Minahasa Agustivo Tumundo, yang masih berada Moskow usai mendapat info langsung dari Bupati di Istambul, pada Senin pagi, bahwa di bandara tersebut ada ribuan penumpang tertahan karena hampir semua penerbangan mengalami keterlambatan.

“Pesawat yang ditumpangi oleh Bapak Bupati dan rombongan, mestinya berangkat dari Moskow jam 19.30 malam, namun delay 3 jam dan baru diberangkatkan pada jam 23.30 malam. Akibatnya pesawat yang mestinya akan ditumpangi dari Istanbul ke Jakarta sudah terlanjur berangkat,” urai Tumundo.

Baca Juga:  Lapor Pak Wali!! Toilet Umum Kantor Walikota, Yaa Ampuun.., Joroknya Bukan Main!

Dikatakannya, setelah melalui perjuangan, argumentasi, kesabaran, dan doa, akhirnya rombongan Bupati Minahasa telah mendapatkan kepastian untuk melanjutkan keberangkatan ke Jakarta, pada Selasa (19/7) besok.

Lanjut ditambahkannya bahwa Bupati menduga penundaan keberangkatan dari Moskow ini disengaja, untuk memberangkatkan penumpang yang tertahan karena beberapa hari ini Bandara Istanbul ditutup, yang berdampak pada penumpang berikutnya.

Sampai info ini di turunkan, keadaan di Bandara tersebut belum normal, penumpang masih bertaburan di mana-mana dan sering terjadi perdebatan yang tidak sehat antara penumpang dan karyawan maskapai Turkish Airlines.

“Mohon dukungan doa kita semua agar Tuhan kiranya menolong dan menyertai Bapak Bupati dan rombongan, semoga keberangkatan besok tidak tertunda lagi dan nantinya dapat tiba dengan selamat di Minahasa,” harap Tumundo.

Fransiscus

Pos terkait