33 Peserta Diklat PIM III Lulus, Istri Wagub Masuk 3 Besar Peserta Terbaik

10 peserta terbaik dalam Diklat PIM tersebut. (Ist)
10 peserta terbaik dalam Diklat PIM tersebut. (Ist)
10 peserta terbaik dalam Diklat PIM tersebut. (Ist)

MANADO, MANADONEWS – Istri Wakil Gubernur Sulut dr Kartika Devi Tanos, bersama Jendry Sualang SPd MAP dan dr Debbie KR Kalalo MSc.Ph, berhasil masuk tiga besar dari 10 besar terbaik (Pendidikan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan (PIM) III Angkatan pertama pola baru lingkup Pemprov Sulut yang telah telah ditutup pelaksanaannya oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, di Badan Diklat (Bandiklat) Provinsi Sulut, Kamis (21/07).

Sementara dr Lidya E Tulus, Dammy RS Tendean SE MM, dr Phebe Watuseke MPHM, Ir Ronny H Erungan, Herry Pohayow SSos MSi, Ir Grace DM Sela dan Frets Melope SE MSi berada di urutan 4 hingga 10 besar terbaik.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Kepala Badan Diklat Provinsi Sulut DR Noudy RP Tendean SIP MSi, saat melaporkan kepada Wagub, disela-sela penutupan Diklat PIM III dimaksud.

Baca Juga:  Suami Bakar Rumah Usai Bertengkar Dengan Istri

Menurut Tendean, evaluasi dan kelulusan ini berdasarkan hasil seminar rancangan proyek perubahan dan seminar proyek perubahan ditambah dengan pertimbangan penilaian sikap dan perilaku peserta yang diberikan oleh panitia pelaksana, widyaswara/fasilitator Bandiklat.

“Serta penilaian khusus yang diberikan Wagub sebagai penilai kehormatan pada pelaksanaan pameran/expo seminar/laporan proyek perubahan Diklat PIM III yang berlangsung di aula Mapalus Kantor Gubernur,” ujar mantan Kaban BKD Provinsi Sulut ini, sembari menyebutkan, 33 peserta Diklat PIM III ini dinyatakan lulus semua.

Sementara itu Kabid Diklat PIM Drs Jahja Rondonuwu MSi yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana menambahkan, Diklat PIM III telah dilaksanakan selama 93 hari kerja dengan rincian 28 hari kerja untuk pembelajaran klasikal dengan 240 jam pelajaran dan 65 hari kerja untuk pembelajaran non klasikal dengan 585 jam pelajaran yang dimulai dari 14 Maret 2016 sampai dengan 18 Juli 2016, bertempat di Bandiklat Provinsi Sulut, sebut mantan Kabag Humas Pemprov Sulut ini.

Pos terkait