Antisipasi Trafficking, Polisi Akan Ambil Sidik Jari Karyawan

  • Whatsapp
Antisipasi Trafficking, Polisi Ambil Sidik Jari
Antisipasi Trafficking, Polisi Ambil Sidik Jari
Antisipasi Trafficking, Polisi Ambil Sidik Jari Karyawan.

MANADO, MANADONEWS – Kasus traficking marak terjadi di Sulawesi Utara. Banyak gadis remaja, menjadi korban perdagangan manusia ini. Pihak kepolisian sudah melakukan penindakan, namun kasus ini masih saja terjadi.

Terdapat anggota kepolisian pun yang diduga terlibat. Tidak sedikit para korban yang kebanyakan masih di usia remaja, terpikat dengan iming-iming mendapatkan uang banyak apabila dipekerjakan diluar daerah. Ada yang sudah tahu bakal dipekerjakan sebagai wanita cafe atau club malam dan sebagai wanita penghibur, ada juga yang tidak tahu.
Kebanyakan para korban mengaku karena faktor ekonomi. Ada juga korban mengaku jiwa sosialita mereka tinggi apabila bekerja di kota-kota besar diluar daerah.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sulut, Kombes Pol Pitra Ratulangi pihaknya akan bertindak sehubungan dengan banyaknya kasus traficking dan kasus-kasus PPA yang terjadi.

Dalam rangka pencegahan tindak pidana perdagangan orang dan perlindungan PA, maka Polda Sulut melalui unit identifikasi ( inafis) Direktorat Reskrimum, akan melakukan pendataan dan pengambilan sidik jari kepada para karyawan dan karyawati di kafe, karoke, panti pijat dan Spa yang ada. Dan, bagi mereka yang sudah diperiksa akan diberi kartu tanda telah diperiksa,“tegasnya.

Baca Juga:  Hebat, Dua Utusan Bolsel Wakili Sulut Dipentas PAI Tingkat Nasional

Tujuan kami untuk pendataan identifikasi kalau suatu saat ada kasus-kasus tersebut,  memudahkan untuk identifikasi,“tutupnya.

AP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *