Kota Bitung Raih Adipura ke- 11

  • Whatsapp
Walikota Bitung max Lomban di Siak
Walikota Bitung max Lomban di Siak
Walikota Bitung max Lomban di Siak

PEKANBARU, MANADONEWS – Kota Bitung menerima anugerah Adipura Kecncana ke- 11 kalinya tahun 2016. Penyerahan yang diangsungkan di Kabupaten Siak Provinsi Riau itu, dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sehubungan dengan penghargaan adipura yang ke 11 untuk Kota Bitung ini, Walikota Max Lomban mengungkapkan penghargaan ini dipersembahkan bagi masyarakat Kota Bitung.

Bacaan Lainnya

“Jadikan kebersihan sebagai budaya bukan sekedar penghargaan, ini memacu semangat kita menuju Bitung Bahari Berseri dengan Panca pesonanya, dan terimakasih atas kerja keras semua pihak,” ungkapnya.

Kabupaten Siak menjadi tempat pemberian penghargaan Adipura, Kalpataru, Nirwasita Tantra dan Adiwiyata Mandiri yang diserahkan Wakil presiden Jusuf Kalla dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

Anugrah Adipura tahun 2016 diraih oleh 143 Walikota dan Bupati se Indonesia. Pemilihan lokasi penyerahan penghargaan itu karena Siak ditunjuk menjadi tuan rumah World Environment Day (WED) 2016.

Baca Juga:  SWM Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Menggambar HUT Talaud ke- 14

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Jusuf Kalla dan 5 menteri, yakni Mentri LHK, Mendagri, Mendikbud, Menristek dan Menag. (*)

 

Pos terkait