Hargai Jasa Para Pejuang, Gubernur Berbagi Kasih bersama Para Veteran Sulut

  • Whatsapp
Salah satu anggota LVRI Sulut saat menerima unkapan kasih dari Gubernur. (Ist)
Apresiasi Gubernur terhadap para Pejuang Sulut. (Ist)
Apresiasi Gubernur terhadap para Pejuang Sulut. (Ist)

 

MANADO, MANADONEWS – Guna menghargai jasa para pejuang kemerdekaan di daerah ini, maka Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, berbagi kasih dengan ratusan keluarga pahlawan, perintis/janda perintis kemerdekaan dan veteran di Provinsi Sulut.

Bacaan Lainnya

Acara yang berlangsung di loby kantor gubernur, usai upacara peringatan ke-71 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Sulut, Rabu (17/08).

“Bagi kasih ini sebagai bentuk kepedulian saya kepada para opa dan oma yang telah berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah. Bantuan tersebut hanya kecil, namun memiliki makna yang besar”, ujar Dondokambey.

Salah satu anggota LVRI Sulut saat menerima unkapan kasih dari Gubernur. (Ist)
Salah satu anggota LVRI Sulut saat menerima unkapan kasih dari Gubernur. (Ist)

Menurut Olly kemerdekaan uang kita rasakan saat ini, merupakan kemerdekaan yang diperoleh melalui keringat, darah dan air mata, bahkan nyawa para pahlawan serta veteran pejuang kemerdekaan.

“Oleh karenanya, para pahlawan dan para veteran senantiasa mendapatkan tempat dan penghormatan tersendiri, baik dalam lembaran sejarah bangsa, maupun dalam struktur kehidupan sosial masyarakat Indonesia, yakni sebagai suri teladan, tokoh yang dihormati, sekaligus sosok bagi kami selaku generasi penerus untuk terus belajar, menimba pengalaman dan wawasan utamanya terkait jiwa patriotisme dan semangat kejuangan,” urainya.

Baca Juga:  Mendagri Ajak Pemerintah dan Masyarakat Sulut Jadikan Pilkada Serentak 2020 "Gerakan Bersama Melawan COVID-19"
Gubernur dan Wagub bersama para anggota LVRI Sulut. (Ist)
Gubernur dan Wagub bersama para anggota LVRI Sulut. (Ist)

Olly juga menyebutkan, pertemuan yang bersifat kekeluargaan saat ini, perlu dipahami sebagai wahana untuk menunjukan penghormatan kepada para perintis kemerdekaan dan keluarganya, serta kepada veteran di seluruh Provinsi Sulut, sekaligus sebagai momentum bagi kami generasi penerus untuk menjaga jalinan hubungan emosional, serta kekeluargaan dengan para keluarga pahlawan serta para veteran.

Diakhir sambutannya, politis berpenampilan tenang ini, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulut, atas penganugerahan medali bintang kehormatan Veteran kepadanya belum lama ini.

“Bagi saya, penganugerahan ini merupakan kepercayaan, tanggungjawab dan menjadi kebanggaan tersendiri, yang tentunya akan saya jawab dengan kontribusi nyata untuk turut memajukan LVRI di daerah ini,” tandasnya.

Turut hadir Ketua TP PKK Sulut Ibu Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wagub Drs Steven Kandouw bersama Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos dan Unsur Forkopimda Sulut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *