BKKBD Mitra gelar Rakorda Kependudukan

  • Whatsapp

foto bersama dengan keluarga penerima penghargaan keluarga harmonis sejahtera prop sulut

RATAHAN, MANADONEWS – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) mengenai kependudukan.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Farry Liwe dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Apalagi secara nasional Presiden telah mengeluarkan kebijakan mengenai proyeksi penduduk 2035, maka Rakerda ini sangat penting,” katanya.

Lebih lanjut kata Liwe, melalui Rakerda tersebut, Pemkab berkomitmen untuk menyukseskan program kependudukan dan keluarga berencana.

“Salah satunya menyukseskan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), karena masuk dalam program prioritas Nawa Cita,” jelasnya.

Sementara itu Kepala BKKBD Minahasa Tenggara Saul Arikalang mengatakan, dengan ada Rakerda ini juga membantu para pihak yang terlibat dalam menghadapi permasalahan kependudukan.

“Pelaksanaan rapat ini sebagai bentuk koordinasi, sekaligus sosialisasi kepada masyarakat maupun pihak yang berkepentingan dalam menghadapi persoalan kependudukan maupun program keluarga berencana,” katanya.

Pada kegiatan tersebut juga, dilaksanakan pelantikan pengurus koalisi kependudukan daerah Kabupaten Minahasa Tenggara, periode 2016-2020 yang dilantik langsung Ketua Koalisi Kependudukan Sulut Philip Morse Regar.

Selain itu juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara BKKBD dengan organisasi profesi dan masyarakat.

Dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan keluarga harmonis sejahtera provinsi Sulawesi Utara, kepada bapak Max Manampiring dan ibu Maria Tumnoimbela

Serta penyerahan secara simbolis Ijin Usaha kepada kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga (UPPKS) binaan BKKBD Minahasa Tenggara.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala pperwakilan BKKBN Propinsi Sulut Edison F.Hutagaol.

(robby)

Baca Juga:  Aleg Bolmong Prihatin Peristiwa Tragedi PETI Bakan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *