JWS Tinjau Lokasi Kebakaran Rumah SVR dan GPDI Tonsea Lama

  • Whatsapp
Bupati Minahasa, Jantje Wowilinh Sajow, kala meninjau lokasi kebakaran di Tonsea Lama, pada Senin (29/8) pagi.
Bupati Minahasa, Jantje Wowilinh Sajow, kala meninjau lokasi kebakaran di Tonsea Lama, pada Senin (29/8) pagi.
Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, kala meninjau lokasi kebakaran di Tonsea Lama, pada Senin (29/8) pagi.

TONDANO, MANADONEWS – Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow (JWS), pada Senin (29/8) pagi, meninjau lokasi kebakaran Rumah Mantan Bupati Minahasa, Stevanus Vreeke Runtu (SVR) dan Gereja GPdI Hosana, di Tonsea Lama Kecamatan Tondano Utara.

Kehadiran Bupati disambut oleh Camat Tondano Utara Janny Moniung, beserta Hukum Tua Desa Tonsea Lama Joice Wenas, Gembala GPdI Tonsea Lama Pdt Tonny Koloay, dan para tokoh masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Saat meninjau kedua lokasi kebakaran tersebut, Bupati menyampaikan rasa keprihatinannya dan langsung menelpon para Kepala SKPD terkait untuk dilakukan pendataan berbagai materi dan bahan, serta sarana yang terbakar, termasuk kerugian yang dialami, baik oleh keluarga mantan Bupati SVR dan pihak Gereja GPdI Hosana Tonsea Lama, untuk diambil langkah penangananan selanjutnya.

Kepada Camat Tondano Utara dan Hukum Tua Desa Tonsea Lama, JWS menginstruksikan pula untuk melakukan upaya penanggulangan darurat bencana kepada para pihak keluarga atau pengelola tempat ibadah tersebut.

Baca Juga:  Wabup Pimpin Penurunan Bendera Merah Putih di Minahasa

Bukan hanya itu, JWS juga melakukan percakapan melalui telepon dengan Anak dari Mantan Bupati SVR yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa, Careig Runtu, untuk menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah kebakaran yang melanda rumah keluarga mereka.

Diketahui, Rumah Mantan Bupati SVR dan Gereja GPdI Hosana Tonsea Lama ini mengalami musibah kebakaran pada Senin (29/8) dini hari tadi. Kendati musibah ini tidak memakan korban jiwa, namun kerugian yang dialami diperkirakan mencapai milyaran rupiah.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *