Tinjau Budidaya Ikan Nila Bantuan KKP, SWM: Talaud Masuk Prioritas Pembangunan Jokowi

Bupati SWM di lokasi budidaya ikan Nila/Foto: manadonews/ET
Bupati SWM di lokasi budidaya ikan Nila/Foto: manadonews/ET

MELONGUANE, MANADONEWS – Pembangunan daerah di bidang perekonomian khususnya di sektor perikanan dan kelautan menjadi salah satu sentra kebijakan Pemkab Talaud.

Hal itu dikatakan Bupati Kabupate Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip (SWM) saat meninjau budidaya ikan Nila, bantuan dari Dirjen Perikanan Budidaya DJPB Kementerian Kelautan Perikanan (KKP).

“Bantuan itu diberikan kepada pemerintah daerah perbatasan dan Talaud termasuk di dalamnya, dengan tujuan perekonomian masyarakat lebih meningkat.” ungkap SWM.

Dikatakannya pada tahun ini Talaud masih akan menerima bantuan budidaya ikan Nila dan akan diberikan kepada 20 kelompok .

“Juga bantuan pakan mandiri gepari dan kelompok Matuari Kecamatan Beo yang saat ini berkasnya sementara berproses,” terang SWM.

Adapun bantuan budidaya ikan Nila saat ini berjumlah tiga (3) unit, masing – masing 2 unit di desa Dalum dan 1 unit di Desa Kiama.

Lanjut SWM, Talaud termasuk dalam salah satu daerah yang menjadi prioritas pembangunan oleh pemerintah pusat, dalam hal ini masuk dalam program nawacita Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla lantaran berada di perbatasan dan memiliki pulau- pulau kecil dan terluar seperti Kokorotan, Intata, Miangas dan Marampit.

ET

Baca Juga:  Welly Titah Blusukan di Alude dan Musi, Warga Senang