Delapan Siswa Diciduk Team Terpadu Gunakan Kondom

fb_img_1473309220627MANADO,MANADONEWS- Sedikitnya delapan siswa yang berasal dari beberapa sekolah ternama seperti, SMP 4, Katolik Sitti Fatimah dan SMP 2 Terbuka (hari ini) sekitar pukul 11.00 Wita berhasil diringkus team terpadu gabungan Polres,TNI dan Satpol PP tepatnya dikawasan tugu lilin tepatnya di Kelurahan Wenang Utara Kecamatan Wenang.

Data yang diperoleh peringkusan itu dilakukan berkat adanya laporan masyarakat bahwa dilokasi itu sering digunakan oleh para siswa untuk bolos sambil meneguk minuman keras bahkan sampai menjurus pada pengunaan obat terlarang.

“Kedelapan siswa bersama salah satu bapak bernama Tari Thalib kami amankan karena mengunakan serta memperjualbelikan kondom,” ucap Komandan Team terpadu Bintang Eki

Menurutnya,mereka ini kami amankan dan diberikan bimbingan sambil memanggil guru dan kedua orang tua mereka kemudian kami pulangkan.

“Mereka kami amankan dan berikan bimbingan sebelum dipulangkan,” tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Corry Tendean, saat dimintai keterangan membenarkan banyak siswa yang tertangkap karena bolos saat jam belajar berlangsung.

“Guru dan orang tua harus bersinergi untuk melakukan pengawasan terhadap para murid dalam hal peningkatan kualitas pendidikan,” pungkas Corry

Baca Juga:  Kapolri Tito Karnavian Sebut Keamanan Modal Penting Dukung Pariwisata

(Onal Gampu)