Bupati SWM dan Kepala Bea Cukai Manado ‘Sidak’ Pulau Jalur Penyelundupan

Kiri - kanan: Letkol Florende jacobus, Bupati SWM dan Abdul Rasyid saat di atas Raider menuju pulau Napombalu/Foto: manadonews/ET
Kiri – kanan: Letkol Florende Jacobus, Bupati SWM dan Abdul Rasyid saat di atas Raider menuju pulau Napombalu/Foto: manadonews/ET

MELONGUANE, MANADONEWS – Transaksi ilegal yang disinyalir kerap berlangsung di pulau Napombalu mendapat perhatian ekstra serius Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip (SWM).

Bersama Kepala Bea Cukai Manado Abdul Rasyid, Danlanal Melonguane Letkol Florendo V. Jacobus, Sekdakab Adolf Binilang, Kepala Inspektorat Talaud, Kabag Hukum Setdakab Talaud dan rombongan, dengan menumpang Raider milik TNI AL, SWM pun melakukan peninjauan ke pulau yang terletak di perbatasan dengan Kabupaten Kepulauan Sangihe itu, Jumat (9/9).

Aksi ‘Sidak’ ini lantaran laporan sejumlah warga kalau pulau yang berjarak sekitar 40 mil laut dari Melonguane itu disinyalir kerap dijadikan lokasi penangkapan ikan ilegal oleh nelayan Pilipina serta jalur penyelundupan barang baru dari negara tetangga itu.

Selama dalam perjalanan hingga tiba di perairan dekat pulau Napombalu, SWM dan rombongan terus mengamati ektifitas di laut.

Pukul 20.00 Wita rombongan tiba kembali di Melonguane.

ET

 

Baca Juga:  Upacara HUT RI ke-74 di Talaud Berlangsung Lancar