Wagub: Polisi Yang Menguasai Bahasa Asing Jadi Penunjang Infrastruktur Pariwisata Sulut

Wagub menyerahkan piagam dan kamus bahasa elektronik kepada para peserta yang telah menyelesaikan kursus. (Ist)
Wagub menyerahkan piagam dan kamus bahasa elektronik kepada para peserta yang telah menyelesaikan kursus. (Ist)

MANADO, MANADONEWS – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, memberikan apresiasi positif bagi para polisi yang menguasai bahasa asing.

Penegasan tersebut disampaikan Wagub, kepada para polisi yang telah menyelesaikan kursus bahasa mandarin dan inggris yang diselenggarakan Pemprov Sulut bersama Polda Sulut bertempat di SPN Karombasan Manado, Selasa (13/9).

Dengan menguasai bahasa asing seperti bahasa inggris dan mandarin para polisi dapat membantu kemajuan pariwisata dengan memberikan berbagai informasi kepada para turis asing sehingga mereka tetap merasa aman selama melakukan kunjungan wisata di daerah nyiur melambai.

“Dengan diselenggarakannya kursus ini menjadi penunjang infrastruktur pariwisata, polisi wajib menguasai bahasa mandarin karena sebagai garda terdepan dalam melayani turis. Berbagai informasi terkait kenyamanan dan keamanan para turis ada di tangan polisi,” kata Wagub.

Lanjutnya, Kegiatan ini memberi kontribusi yang besar bagi kemajuan pariwisata sulut, segala aspek harus disiapkan secara matang agar pariwisata semakin bisa berkembang dan salah satu adalah kesiapan aparat keamanan dalam menguasai bahasa asing.

Baca Juga:  Manado Rock Legend Festival 2 Sukses Digelar, Ini Para Pemenangnya

Wagub juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sulut Irjen Pol Dr.s Wilmar Marpaung, yang telah memberikan kesempatan belajar bagi para polisi yang ada di jajaran Polda Sulut untuk belajar Bahasa asing guna menunjang program pemerintah dalam mengembangkan dunia pariwisata sulut.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut AG Kawatu, dalam laporan mengatakan Kursus bahasa asing kepada 100 orang polisi ini merupakan gagasan Gubernur Olly Dondokambey  dan Wagub Steven Kandouw guna memantapkan kesiapan daerah Sulut dalam menyambut para wisatawan asing.

Pada kesempatan tersebut Wagub juga menyaksikan simulasi percakapan para polisi bersama turis dengan menggunakan bahasa mandarin.

Wagub juga menyerahkan piagam dan kamus bahasa elektronik kepada para peserta yang telah menyelesaikan kursus.