Pemkab Minahasa Raih Peringkat Pertama Evaluasi LPPD se-Sulut

Jantje Wowiling Sajow
Jantje Wowiling Sajow

MANADO, MANADONEWS – Pemerintah Kabupaten Minahasa meraih peringkat pertama evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) di tingkat Provinsi Sulawesi Utara, setelah melalui tahap Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) oleh Tim Nasional dari Kementerian Dalam Negeri dan BPKP Pusat.

Evaluasi yang digelar sejak Selasa (13/9) di Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Jln 17 Agustus Manado ini, diketahui hasilnya usai Tim Nasional EKPPD mempresentasikan penilaiannya pada Jumat (16/9), di hadapan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dan jajarannya, dimana menempatkan Kabupaten Minahasa sebagai peringkat pertama dari 15 Kabupaten dan Kota se-Sulut, dan dalam kategori penilaian terbaik.

Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, setelah mendapat laporan atas hasil yang dicapai ini, mengapresiasi dan mengharapkan agar hasil tersebut untuk terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan di masa mendatang.

“Puji syukur dan ucapan terima kasih kepada Tuhan Yesus karena Kabupaten Minahasa boleh meraih Peringkat 1 Evaluasi LPPD Tahun 2015 untuk tingkat Propinsi Sulawesi Utara. Terima kasih juga bagi semua pihak atas dukungannya,” ungkap Bupati.

Baca Juga:  Polres Kotamobagu Peragakan Penggunaan APD yang Benar

Ditambahkannya, segala usaha maupun pengorbanan hampir setahun ini telah berbuah manis.

Sementara Kabag Adm Pemerintahan Umum Setdakab Minahasa, Novarita Supit menyampaikan bahwa penilaian LPPD ini telah terlaksana pada 12 hingga 16 Agustus 2016 yang lalu oleh Tim Daerah, kemudian oleh Tim Nasional EKPPD dilaksanakan pada 13 hingga 16 September 2016 ini.

Ditambahkan Supit, indikator penilaiannya terkait dengan kinerja pelaksanaan urusan pemerintahan, baik wajib maupun pilihan, yang dilaksanakan oleh SKPD termasuk tugas pembantuan dan pengelolaan Keuangan Daerah pada tahun 2015.

Fransiscus