Jadi Irup Harhubnas, Gubernur: Kiranya Perhubungan Mampu Tingkatkan Perekonomian Sulut

  • Whatsapp
Gubernur saat penyerahan penghargaan dalam upacara tersebut. (Manadonews/Demsi).
Gubernur saat penyerahan penghargaan dalam upacara tersebut. (Manadonews/Demsi).
Gubernur saat penyerahan penghargaan dalam upacara tersebut. (Manadonews/Demsi).

MANADO, MANADONEWS – Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-71 tahun 2016, di Sulawesi Utara, diperingati dalam upacara yang dilaksanakan di Lapangan Angkasa Pura, Kompleks Bandara Sam Ratulangi, Manado, Senin (19/9) pagi tadi.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang juga bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), mengharapkan agar instansi Perhubungan mampu memberikan dampak yang positif bagi perkembangan perekonomian Sulut.

Bacaan Lainnya

“Saya kira peringatan Harhubnas kali ini, menandakan bahwa koordinasi dilapangan akan meningkatkan konektivitas antar perhubungan sehingga akan mampu meningkatkan sektor perekonomian Sulut,” ungkap Gubernur saat diwawancarai manadonews, di lokasi penyelenggaraan upacara.

Contoh sinkronisasi dalam peningkatan sektor perekonomian Sulut lewat perhubungan, disampaikan oleh Gubernur salah satunya dengan mulai dibukanya jalur penerbangan yang baru.

“Dengan mulai dibukanya jalur-jalur penerbangan yang baru untuk masuk ke Sulut dan ke beberapa daerah sangat kontributif bagi Sulut,” ungkapnya, sembari menambahkan agar kerjasama seperti itu dapat berjalan terus, sehingga masyarakat dapat merasakan peranan perhubungan bagi perekonomian Sulut.

Baca Juga:  Ribuan Tenaga Honorer Bakal di Rumahkan
Gubernur foto bersama usai upacara. (Manadonews/Demsi).
Gubernur foto bersama usai upacara. (Manadonews/Demsi).

Senada dengan pernyataan Gubernur, dalam sambutan Menteri Perhubungan, kembali mengingatkan akan peranan penting Perhubungan yang adalah wahana penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Peringatan Harhubnas menjadi momentum yang tepat bagi kita insan perhubungan, untuk meresapi kembali makna semboyan perhubungan, yakni wahana untuk mensejahterakan bangsa dan negara,” kutip Gubernur Sulut Olly Dondokambey, saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dalam peringatan tersebut, Gubernur juga turut memberikan sejumlah penghargaan mewakili Menteri Perhubungan kepada segenap insan perhubungan yang berprestasi dalam tugas dan tanggung jawabnya, serta pemberian penghargaan kepada pemenang sejumlah lomba yang dilaksanakan sebelumnya, disaksikan oleh segenap insan perhubungan dan unsur Forkopimda Sulut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *