Rakor Evaluasi KPU Provinsi, Sabar Presentasikan Kinerja KPUD Kotamobagu

Asep Sabar/Foto:fb@as
Asep Sabar/Foto:fb@as

MANADO, MANADONEWS – Komisioner KPUD Kotamobagu Bidang Perencanaan dan Data Asep Sabar mengikuti “Rakor Evaluasi Penyusunan Laporan Rencana Aksi dan Analisis Capaian Kinerja serta Pemilukada” di Hotel Ibis Manado, yang dibuka Ketua KPUD Provinsi Yessy Momongan, Kamis-Jumat (15-16/09).

“Bersyukur untuk realisasi anggaran, kita (KPU Kota Kotamobagu, red) sudah mencapai 63 persen lebih. Berarti ini sudah di atas rata-rata. Mudah-mudahan semuanya bisa dicapai hingga 100 persen dalam beberapa bulan ke depan ini,” kata Asep yang saat Rakor turut didampingi Sekretaris KPUD Abdullah Mokoginta.

Asep menjelaskan pada Rakor dirinya mempresentasikan hasil kerja KPU Kota Kotamobagu selama delapan bulan terakhir, berupa capaian serta kendala maupun persoalan-persoalan yang dihadapi ke depan.

Terkait dengan persiapan Pilkada Serentak Tahun 2018, KPU Kota Kotamobagu hingga kini masih melakukan koordinasi dengan Pemkot maupun DPRD Kotamobagu.

“Usulan anggaran Pilwako sebesar Rp17,150 miliar sudah disampaikan ke Pemkot Kotamobagu. Bahkan pihak Pemkot, lewat Sekretaris Kota, menjanjikan akan mencairkan anggaran tersebut sekaligus di APBD 2017,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ini Tujuh Desa/Kelurahan Wisata di Kotamobagu,

Zul