Raih Suara Mayoritas Calvin Selang Terpilih Menjadi Kumtua Desa Pakuure

  • Whatsapp

Proses pemilihan hukum tua Desa Pakuure
Proses pemilihan hukum tua Desa Pakuure
MINSEL, MANADONEWS – Akhirnya terjawab sudah penantian masyarakat Desa Pakuure Kecamatan Tenga siapa yang akan terpilih menjadi hukum tua. Melalui proses pemilihan yang demokratis yang dilaksanakan Selasa (4/10), Calvin Selang berhasil merebut simpati warga dan secara meyakinkan terpilih sebagai Hukum Tua Desa Pakuure.

Dalam pemilihan hukum tua Desa Pakuure ini sendiri ada 4 calon hukum tua yang bertarung merebut simpati 644 warga yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap. Calon hukum tua nomor urut 3 Calvin Selang berhasil memperoleh 434 suara unggul jauh dari pesaing terdekatnya calon hukum tua nomor 4 Polke Sangian yang memperoleh 145 suara. Sementara itu calon hukum tua nomor urut 1 (Denny Sangian) dan nomor urut 2 (Ronny Lumolos) berturut – turut memperoleh 1 suara dan 30 suara. Jumlah warga yang memilih tercatat 612 pemilih. 610 suara sah dan 2 suara rusak.

Pelaksanaan Pilhut di Desa Pakuure yang dipusatkan di Balai Pertemuan Umum diawasi langsung oleh Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, Kepala BPMPD Minsel Benny Lumingkewas, Asisten 1 Ben Watung, Kabag Perekonomian Adrian Sumuweng, Kabag Humas Franky Mamangkey, Camat Tenga Johanis Badar serta pengaman maksimal pihak Kepolisian yang dipimpin oleh Wakapolres Minsel Kompol Muhammad Islam. (Devi Karamoy)

Baca Juga:  Gubernur Olly Targetkan Tahun Depan Semua SKPD Terkoneksi Command Center

Pos terkait