SWM Teken Kesepakatan dengan DPD RI, Talaud Selatan Menuju DOB

Benny Rhamdani bersama Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip/Foto: manadonews/ET
Bupati SWm menandatangani kesepakatan bersama antara pemerintah daerah dengan DPD RI didampingi Benny Rhamdani(kanan)/Foto: manadonews/ET
Bupati SWm menandatangani kesepakatan bersama antara pemerintah daerah dengan DPD RI didampingi Benny Rhamdani(kanan)/Foto: manadonews/ET

JAKARTA, MANADONEWS – Rencana Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Kepulauan Talaud Selatan (Talsel) dibahasa dalam Rapat Kerja Komite I DPD RI dengan Menteri Dalam Negeri RI bersama Kepala Daerah se- Indonesia, di gedung Nusantara V DPR/MPR RI.

Dikatakan Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip (SWM) yang hadir pada Rapat, pembentukkan Talsel merupakan kerinduan masyarakat dalam rangka percepatan pemerataan pembangunan.

Bacaan Lainnya

“Pemekaran Talaud Selatan diharapkan semakin mendorong pertumbuhan sentra – sentra ekonomi, baik di Kabupaten pemekaran maupun Talaud,” ungkap SWM.

Kehadiran SWM di forum bersama itu sekaligus menjadi wujud nyata keseriusan dirinya, membangun daerah perbatasan.

Pada kesempatan itu SWM didaulat membacakan pandangan dan menandatangani kesepakatan bersama antara pemerintah daerah dengan DPD RI mewakili kepala daerah, didahului pembacaan calon DOB wilayah 1 meliputi Sulawesi dan Maluku oleh Wakil Ketua Komite I DPD RI Benny Rhamdani.

Baca Juga:  Pasar Kayu Bulan Malalayang Diresmikan

ET

Pos terkait