BKKBN Manado Gelar Kegiatan Pokja Gender

  • Whatsapp

fb_img_1475727145799MANADO,MANADONEWS-  Kepedulian terhadap permasalahan kemasyarakatan yang maral terjadi di Kota Manado, jadi perhatian serius Walikota dan Wakil Walikota Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan.

Buktinya,Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan mengelar kegiatan fasilitasi pengembangan Pokja Pengarusutamaan Gender yang dipusatkan di Kantor Teling Manado.

Dalam kegiatan tersebut , banyak membicarakan masalah kejahatan pelecehan seksual,kekerasan terhadap anak,pengedar narkoba serta tata cara penangulangan masalah tersebut.

“Kami dapat data ada penempatan kejahatan traffic king di Wilayah Kecamatan Wenang yang harus kita sikapi bersama,” ucap Kepala BKKBN Kota Manado Mickler CS Lakat SH,MH diapit Sekretaris Astuty Kai SE,MSI

Selain itu katanya, penegakan supremasi hukum dan pengawasan terhadap masalah ini harus disikapi secara serius. Dan semua stake holder baik tokoh masyarakat,tokoh agama serta orang tua harus terlibat sekaligus berperan serta dalam memanimalisir angka kejahatan kekerasan terhadap anak,perempuan dan traffic king.

“Mari kita bersama sama melakukan pengawasan untuk mencapai hasil yang dibutuhkan dalam perlindungan anak”pungkas Lakat.

Sementara itu Kepala BKKBN Provinsi Sulut  Ir Erni Tumundo. SE MSI diapit Kepala P2TP2A Dr Diana Pangemanan Msi, menambahkan,saat ini kesetaraan gender antara pria dan wanita sebab saat ini wanita dalam kegiatan sehari hari sudah sama kodratnya dengan kaum pria.

Baca Juga:  Sisa 21 Hari, Steven Kandouw Desak Selesaikan Temuan

“Saat ini kodrat wanita sudah sama dengan kaum pria,”pungkasnya

(Onal Gampu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *