Kata SAS, Kerukunan Umat Beragama Wajib Dipelihara Semua Komponen Tomohon

  • Whatsapp
Wawali Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) tengah memberikan sambutan pada pembukaan sosialisasi
Wawali Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) tengah memberikan sambutan pada pembukaan sosialisasi
Wawali Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) tengah memberikan sambutan pada pembukaan sosialisasi

TOMOHON, MANADONEWS – Kerukunan umat beragama adalah keadaan hubungan sesama umat beragama yang dilandasi toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengalaman agamanya dan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di dalam Negara kesatuan Republik Indonesia.

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) saat membuka kegiatan sosialisasi/dialog peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama di Kota Tomohon yang dilaksanakan di aula kantor Walikota, Senin (10/10).

Bacaan Lainnya

Ditegaskannya pemerintah Kota Tomohon dan masyarakat berkewajiban untuk menjaga dan memelihara stabilitas Kota Tomohon yang aman, tenteram, tertib, serta bermoral dan beritika sebagai aspek penting dalam mendukung kelancaran roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelayanan umum dan daya saing daerah.

“Saya berharap kegiatan ini akan mendapatkan solusi dan langkah-langkah kaitannya dalam mendorong terciptanya interaksi positif terhadap masyarakat untuk hidup berdampingan yang rukun dan damai serta sejahtera,” ucap Sompotan.

Peserta dalam kegiatan yakni pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan para tokoh agama se Kota Tomohon yang berjumlah kisaran 200 orang. Hadir sebagai narasumber Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama RI Ferimeldi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Cynthia Sepang, Ketua FKUB Pdt Joy Palilingan MTh, Kajari Kota Tomohon diwakili Kasi Intel Wilke Rabeta SH, hadir juga Assisten pemerintahan dan kesra Dra Truusje Kaunang.

 

Baca Juga:  Bupati Serahkan Bantuan Sosial di Kecamatan Nanusa

Pos terkait