Peringati Hari Jadi ke- 588, Akan Ada Minahasa Idol

  • Whatsapp
JWS/ist
JWS/ist
JWS/ist

TONDANO, MANADONEWS – Pemkab Minahasa siap menggelar rangkaian kegiatan spektakuler memperingati Hari Jadi Minahasa ke-588 tanggal 5 November 2016 mendatang di Minahasa.

Asisten II Sekdakab Minahasa Dr Wilford Siagian MA menyampaikan rangkaian kegiatan tersebut dalam Rapat Kerja Jajaran Pemkab Minahasa yang dipimpin oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Senin (10/10) siang di Aula SMKN 1 Tondano.

Bacaan Lainnya

Diuraikannya, rangkaian kegiatan tersebut akan diawali dengan Jalan Sehat jajaran Pemkab, Forkopimda, Instansi Vertikal, BUMN/D, PKK, DWP dan seluruh ASN serta Siswa se-Tondano pada Jumat 21/10 dengan lokasi Start/Finish Lapangan Dr Sam Ratulangi Tondano.

Lanjutnya, akan digelar Pameran Pembangunan “Minahasa Expo” di Stadion Maesa Tondano yang pembukaannya pada Sabtu (29/10), dirangkaikan dengan Lomba Minahasa Idol di Gedung Wale Ne Tou Tondano, selanjutnya dilaksanakan Ibadah Syukur pada Senin 31/10 di Gereja GMIM Sentrum Tondano, kemudian Grand Final Pemilihan Waraney Wulan Minahasa pada Rabu 2/11 di Gedung Wale Ne Tou Tondano, selanjutnya Ziarah ke Makam Mantan-mantan Bupati dan Wakil Bupati pada Kamis 3/11 mulai jam 09.00 pagi.

Baca Juga:  Serahkan SK Kepengurusan yang Sah, Ini Harapan Ketua KNPI Minahasa kepada ROR-RD

“Pada hari-H-nya nanti, yaitu pada hari Sabtu 5/11 akan dilaksanakan Upacara Bendera pukul 07.45 Wita di Lapangan Kantor Bupati, kemudian pada pukul 10.00 Wita digelar Acara Pemberian Gelar Adat Minahasa yang dirangkaikan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minahasa, selanjutnya pada pukul 19.00 malam dilakukan Malam Penutupan Pameran Minahasa Expo dan penyerahan hadiah-hadiah Lomba di Stadion Maesa Tondano,” urai Siagian didampingi Wakil Ketua Panitia Drs Riviva Maringka.

Sedangkan aneka kegiatan penunjang lainnya, menurut Kabag Ekonomi Philip Siwi SE selaku Sekretaris Panitia didampingi Kabag Pembangunan Indra Purukan SST MMT selaku Wasek Panitia, diantaranya Lari Marathon “Danau Tondano 10K,” Lomba Bakar Nasi Jaha dan Kue Cucur, Lomba Kebersihan dan Administrasi Antar SKPD, Lomba Pidato Bahasa Daerah dan Bahasa Inggris, Lomba Kesorga antar Siswa, Lomba Senam, Futsal, Sepak Bola, Bola Voli, Bola Basket, Mottocross, Off Road, Adventure dan Open Race Tamiya, dan lain-lain.

Ditambahkan Siwi, untuk jenis kegiatan lomba tersebut ada yang dibuka untuk kategori umum dan ada kategori khusus ASN serta kategori khusus Siswa SD, SMP dan SMA/SMK.

Baca Juga:  Bupati Lihat Langsung Kondisi Asrama SLA Advent Tompaso yang Terbakar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *