Deprov Bakal Tinjau Kesiapan Pilkada Bolmong dan Sangihe

Ferdinand Mewengkang (ist)
Ferdinand Mewengkang (ist)
Ferdinand Mewengkang (ist)

MANADO, MANADONEWS – Sebanyak dua daerah di Sulawesi Utara (Sulut), yakni Kabupaten Bolmong dan Sangihe, pada Tahun 2017 nanti akan menghadapi pesta Demokrasi. Terkait hal ini, DPRD Provinsi Sulut melalui Komisi I menyatakan sikapnya untuk mengawal jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua Komisi I, Ferdinand Mewengkang, pihaknya berjanji akan turun langsung ke dua daerah tersebut, untuk melakukan pengecekan terkait kesiapan penyelenggaraan Pilkada tersebut. Terkait maksud ini, Komisi I bahkan sudah mengagendakan kunjungan ke dua daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Nanti kita akan melihat kesiapan pelaksanaan Pilkada dan berkoordinasi dengan penyelenggara Pilkada sendiri, baik KPU (Komisi Pemilihan Umum) maupun Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu), kerena kita perlu tahu sejauh mana kesiapannya,” ungkap Ketua Komisi Bidang Pemerintahan, Hukum dan Hak Azasi Manusia.

Selain itu, pihaknya juga akan berkomunikasi dengan Badan Kesatuan Bangsa (Kesbang) dan Aparat Kemananan, terkait situasi politik dan keamanan daerah.

Baca Juga:  ROR: Sejak Saya Jabat Bupati PLN Tidak Menunjukkan Kebersamaan untuk Mengatasi Danau Tondano

“Hal ini dilakukan karena kami menginginkan pelaksanaan pilkada ini berjalan dengan baik dan aman,” tandasnya.

Lanjut dikatakannya bahwa kendati timbulnya riak-riak dalam suatu pelaksanaan Pilkada sudah menjadi dinamika politik, namun dirinya sangat mengharapkan agar penyelengara dan pihak keamanan mampu menetralisir dan menjaga situasi daerah agar tetap kondusif.

Fransiscus

Pos terkait