JS; Hukum Tua harus Teliti Dalam Penyaluran Raskin Oleh Distributor

  • Whatsapp

fb_img_1476543367431

Bupati saat memberikan sambutan.

Ratahan manadonews.

Munculnya Berbagai Persoalan dalam penyaluran Beras Untuk Rakyat Miskin (Raskin), pada umumnya di Indonesia, Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengundang para Hukum Tua dalam rapat khusus yang dilaksanakan di Rumah Rakyat Mitra,  Sabtu (15/10).

Dalam pertemuan bersama para Hukum Tua se-Kabupaten Mitra tersebut,  Bupati mengevaluasi terkait pendistribusian Raskin oleh agen/distributor di semua Desa di Mitra.  Bupati menekankan,  persoalan Raskin selalu terjadi dimana-mana di seluruh Indonesia. Untuk Mitra sendiri,  ada juga berbagai persoalan yang muncul terkait penyaluran Raskin yang tidak sesuai.

“Hukum Tua harus lebih teliti lagi dalam menerima penyaluran Raskin oleh Agen di setiap desa.  Termasuk sebelum Raskin masuk di Desa,  harus ditimbang terlebih dahulu.,” tuturnya.

Dijelaskan Bupati, hal penting yang perlu diketahui oleh para Hukum Tua, dalam penyaluran raskin oleh Agen, benar-benar diteliti karena terdapat banyak laporan, keluhan atau indikasi bahwa setiap penyaluran Raskin oleh agen,  tidak sesuai standart,  atau tidak sesuai kuota penyaluran.

Baca Juga:  Berikut Daftar Nama 99 PPS se-Kotamobagu

“Masyarakat sering mengeluh tentang penyaluran Raskin yang selalu tidak sesuai ukuran standartnya, atau isinya kurang.  Sehingga,  setiap hukum tua perlu untuk teliti dalam menerima Raskin dari agen,  sebelum diberikan kepada Masyarakat.  Termasuk memperhatikan kualitas Raskin tersebut, ” katanya.

sumendap menekankan, bahwa hal-hal tersebut perlu diperhatikan para Hukum Tua,  teristimewa  tidak boleh ada Mavia Raskin di mitra.

“Mavia Raskin yang sesuai informasi oleh para Agen pendistribusian Raskin,  tidak boleh ada di Minahasa Tenggara. Sehingga meminimalisir hal tersebut,  Hukum Tua harus memperhatikan secara teliti setiap pendistribusian Raskin yang ada di Mitra ini,  sebelum disalurkan ke masyarakat, ” tambahnya. (Robby)

Pos terkait