Pejabat Esselon Dua Manado Banyak “Gagap Tehknologi”

  • Whatsapp

fb_img_1476754131690MANADO,MANADONEWS- Memasuki era Masyarakat Economic Asean atau lebih dikenal dengan sebutan (MEA). Para pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Manado sangat diharapkan untuk mampu menguasai informasi tehknologi

Pasalnya, dari data yang diperoleh dari sekian banyak Kepala SKPD, hanya ada beberapa orang saja yang menguasai Tehknologi.

“Pejabat dipemkot banyak gaptek, helm mo buka FB sorang nentau,” ucap Ariadi,Fitri dan jimmy tiga ASN.

Menurut mereka, seharusnya pejabat Esselon Dua haruslah menguasai tehknologi agar nantinya dalam kegiatan sehari hari tidak mudah dibodohi. Apalagi saat ini Pemerintah Kota akan segera menerapkan tehknologi Smart.City yang sebagian besar kegiatan perkantoran akan melalui tehknologi.

“Yah bagimana ley helm mo buka FB dorang nentau ,apalagi mo jadi programer di instansi yang ia pegang “koar mereka.

Kepala Dinas Infokom  Hanny YB Waworuntu, saat dimintai keterangan membenarkan bahwa dikepemimpinan Walikota Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan informasi tehknologi akan diterapkan sedini mungkin . Termasuk semua SKPD harus mampu menguasai tehknologi.

“Semua kepala SKPD paling tidak harus menguasai tehknologi,”ucapnya

Baca Juga:  Khouni Sebut "Bitung Yoga Festival 2018" Persembahan Tali Asih Bagi Penderita Kanker

Selain itu kata mantan Kepala Dinas Perhubungan ini, tahun ini Pemerintah Kota akan memasang CCTV diseluruh titik utama yang ada di Kota Manado.

“Kami punya target untuk memasang CCTV di kawasan DAS . Dan apabila terjadi kenaikan debit air maka user bisa memantau langsung dari gadget,” punglasnya

Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE SH STH,saat dimintai keterangan membenarkan bahwa semua ASN harus menguasai tehknologi termasuk Kepala SKPD.

“Yang tak bisa kuasai tehknologi siap siap tereliminasi,”tegas Mor.

Sementara itu data yang diperoleh, selain Walikota dan Wakil Walikota yang mampu menguasai tekhnologi, ada dua Kepala SKPD yang jadi motor tekhnologi yakni, Kepala BAPPEDA Pieter KB Assa dan Kadis Kominfo Hanny YB Waworuntu sedangkan sisanya Gaptek alias lalod.

 

(Onal Gampu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *