Teriakan Oma Berumur 70-an ini Pun Membuat Makagansa Terharu

  • Whatsapp
HR Makagansa memeluk sang Oma dengan tersenyum haru/Foto:Manadonews/Youngky
HR Makagansa memeluk sang Oma dengan tersenyum haru/Foto:Manadonews/Youngky
HR Makagansa memeluk sang Oma dengan tersenyum haru/Foto:Manadonews/Youngky

Laporan: Youngky Tangapo, Tahuna

Masyarakat di sekitaran boulevard Tahuna, Selasa (25/10) tiba-tiba menjadi terkejut bercampur riang. Bukan tanpa sebab, ternyata mereka dikejutkan dengan kedatangan Calon Bupati Kepulauan Sangihe, HR Makagansa dan Wakil Bupati FA Silangen (MASI). Dengan gaya sederhana dan tidak tebang pilih turun menyapa masyarakat.

Bacaan Lainnya

TAHUNA, MANADONEWS – Siang itu, aktifitas masyarakat di daerah tersebut berjalan seperti biasanya. Para ibu-ibu sibuk mengurus rumah. Si bapak baru saja pulang istirahat usai seharian melaut. Mayoritas warga pesisir berprofesi sebagai nelayan. Ada juga yang berjualan di sekitaran Pelabuhan Tahuna.

Calon Wakil Bupati Fransiskus Silangen bersama istri pun tak luput dari ucapan selamat dari warga/Foto: manadonews/Youngky
Calon Wakil Bupati Fransiskus Silangen bersama istri pun tak luput dari ucapan selamat dari warga/Foto: manadonews/Youngky

Sementara, anak-anak berenang dan bermain di pinggiran pantai yang berhadapan langsung dengan pintu gerbang Asia-Pasifik itu.

Sang istri, Ny Abigail Makagansa Rompis dan Ny Rinny Silangen Tamuntuan dan ratusan simpatisan serta tim pemenang tanpa lelah menemani. Turut hadir pula, Anggota DPRD Sulut, Dicky Marvel Makagansa. Mereka baru saja mengikuti tahapan pencabutan nomor urut kampus Polnustar, Tahuna,

Baca Juga:  TP-PKK Sangihe Bertekad Jadikan Keluarga Sadar Hukum
Ny Wiesje Makagansa - Rompis menyalami warga disertai dengan sukacita bersama/Foto: Manadonews/Youngky
Ny Wiesje Makagansa – Rompis menyalami warga disertai dengan sukacita bersama/Foto: Manadonews/Youngky

Makagansa dan Silangen bersama rombongan hendak melintasi jalur di kawasan boulevard Tahuna. Saat melintas, hati kedua putra terbaik nusa utara ini tergerak untuk menyapa rakyat.

Apalagi pandangan mata keduanya tertuju ke seorang oma yang membungkus tubuhnya dengan panji kebangaan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.Secara bersamaan, Makagansa, Silangen, Ny Abigail, Ny Rinny dan Dick turun dari mobil.

Dengan mengenakan kameja merah, warna khas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), kelima-nya langsung menghampiri warga. “Kita pe dada ini so dari dulu (dada saya ini sudah dari dulu) ada cap banteng dan moncong putih,” teriak oma Juhria, dan disambut pelukan HR Makagansa.

Teriakan oma berumur 70-an ini pun membuat Makagansa terharu. Betapa tidak, sambil berteriak, ukuran panji cukup besar melewati postur tubuhnya, sehingga kelihatan seperti jubah.

Sontak, saat berhadapan langsung, layaknya orang tua-nya sendiri, oma tersebut langsung dipeluk erat.

Personil Deprov Sulut Dick makagansa turut dalam rombongan menyapa warga/Foto: Manadonews/Youngky
Personil Deprov Sulut Dick makagansa turut dalam rombongan menyapa warga/Foto: Manadonews/Youngky

“Kapan leh torang mo dapa bupati rupa begini (kapan lagi kita akan punya bupati yang seperti ini). Beliau terus berbaur. Itu bukti bahwa bupati peduli pada rakyat-nya,” ungkap Oma warga Tidore ini.

Baca Juga:  Spektakuler! Kampanye Makagansa - Silangen Dibanjiri Ribuan Massa

Menurutnya, pengabdian HRM untuk Sangihe sudah tidak diragukan lagi.

“Pokoknya kami mendukung,” teriaknya lagi.

Warga pun segera menghampiri kedua figur untuk bersalaman dan memberi ucapan selamat sambil megangkat jari angka satu.

Usai berjumpa, HRM bersama rombongan melanjutkan konvoi dan selesai di rumah jabatan.(***)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *