Finalis Waraney Wulan Minahasa 2016 Segera Masuk Karantina

Aldrian Waworundeng dan Claudia Laki saat yang terpilih dalam Ajang Pemilihan Waraney Wulan Minahasa pada 2015 lalu.
Aldrian Waworundeng dan Claudia Laki saat yang terpilih dalam Ajang Pemilihan Waraney Wulan Minahasa pada 2015 lalu.
Aldrian Waworundeng dan Claudia Laki yang dinobatkan sebagai Waraney dan Wulan Minahasa, pada ajang pemilihan Tahun 2015 lalu/Ilustrasi.

TONDANO, MANADONEWS – Sebanyak 60 (enam puluh) peserta Finalis Waraney dan Wulan Minahasa tahun 2016 per utusan 35 SKPD dan 25 Kecamatan se-Kabupaten Minahasa, mulai Senin (31/10) hari ini, akan masuk Karantina di House of Blessing (HOB) Koka, Kecamatan Tombulu.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa (PWWM) 2016, Meksi Sahensolar, belum lama ini. Dikatakan Sahensolar bahwa Karantina Finalis PWWM ini akan berlangsung selama tiga hari hingga berlangsungnya Grand Final kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya selama pelaksanaan Karantina, para peserta Finalis akan mendapat pembekalan dari para Nara Sumber, dilanjutkan dengan Road Show di Benteng Moraya dan beberapa tempat lainnya, Table Manner, Talent Show, dan puncaknya pada Grand Final, yang akan dilaksanakan pada Kamis (3/11) mendatang, di Gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano.

Lanjut ditambahkan Sahensolar, sebelumnya dalam pelaksanaan Technical Meeting yang turut ditinjau oleh Sekdakab Jeffry Korengkeng, telah dilakukan Psikotest untuk menilai IQ dan Kepribadian peserta, dilanjutkan dengan Test Kesehatan, dan Test Narkoba, serta sesi Pemotretan kepada seluruh peserta.

“Ada tiga prinsip dalam penilaian PWWM ini, yakni Brain, Behavior, dan Beauty. Disamping itu mereka harus berintegritas, berkepribadian yang baik, cinta terhadap budaya Minahasa, dan yang paling penting harus takut akan Tuhan,” kata Meksi, yang juga Staf Khusus Bupati Minahasa bidang Komunikasi Publik, didampingi oleh Wulan Intelegensia 2014, Megumi Kusen, selaku Bendahara Panitia.

Sementara Waraney Minahasa 2015 Aldrian Waworundeng dan Wulan Minahasa 2015 Claudia Laki mengharapkan para Waraney dan Wulan Minahasa 2016 yang akan terpilih nanti dapat melanjutkan tugas mereka dalam melestarikan budaya Minahasa, serta turut mempromosikan Minahasa dan mensukseskan pelaksanaan Visit Pesona Minahasa selama tahun 2017 mendatang.

Fransiscus

Pos terkait