Pemkab Minahasa Tenggara gerak cepat bantu korban bencana

  • Whatsapp

fb_img_1478014500140

 

 

Ratahan manadonews.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, langsung bergerak cepat membantu korban bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi akhir pekan lalu, di Kecamatan Ratatotok dan Kecamatan Touluaan Selatan.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebanyak 17 rumah di Desa Soyowan terkena dampak banjir, sedangkan di Desa Suhuyon 6 rumah terkena longsor.Diungkapkan Kepala BPBD Joppie Mokodaser melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Erick Manaroinsong saat ini bantuan telah disalurkan kepada para korban.

“Bantuan sejak kemarin sudah kita salurkan di daerah-daerah yang terkena dampak langsung bencana seperti di Desa Soyowan yang terkena banjir, dan Desa Suhuyon yang mengalami longsor,” kata Erick.

Ia menurut bantuan yang diberikan yakni makanan dan sejumlah logistik kedaruratan lainnya.

“Untuk makanab kita kerjasama dengan Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan seperti beras dan ikan kaleng, serta sejumlah bantuan lainnya,” katanya.

Selain itu diungkapkan Erick pihaknya juga bekerjasama sama dengan Dinas Pekerjaan Umum telah membersihkan sisa longsor yang berada di sejumlah ruas jalan.

Baca Juga:  Kasihan...Mereka Ditelantarkan di Tepian Menuju Jalur Pesona Pantai

“Selain melakukan pembersihan di lokasi longsor di Desa Suhuyon, dibawah koordinasi Dinas PU dan dibantu para pihak rekanan proyek telah membersihkan sejumlah ruas jalan yang tertutup longsor seperti di Kecamatan Touluaan Selatan, dan Ratatotok,” katanya.

Sementara itu Juru Bicara Pemkab Minahasa Tenggara meminta seluruh masyarakat mewaspadai cuaca buruk yang masih terjadi.

“Bagi masyarakat kita mintakan untuk tetap waspada. Kepada pemerintah di desa juga diharapkan langsung berkoordinasi dengan pemeirntah Kabupaten jika terjadi bencana susulan,” katanya. (Robby)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *