SWM Ajak Tokoh Agama Beri Peran Aktif dalam Pembangunan

  • Whatsapp
Bupati SWM memberikan sambutan/Foto: manadonews/ET
Bupati SWM memberikan sambutan/Foto: manadonews/ET
Bupati SWM memberikan sambutan/Foto: manadonews/ET

MELONGUANE, MANADONEWS – Tokoh dan pimpinan agama diharapkan dapat memposisikan perannya dalam pembangunan di Talaud khususnya dalam pengembangan kehidupan rohani masyarakat, sehingga menjauhkan diri dari setiap tindakan yang tidak sesuai dengan norma dan aturan resmi yang berlaku.

Harapan itu disampaikan Bupati Sri Wahyumi Manalip (SWM) saat memberikan sambutan pada kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) antara pemerintah dan tokoh agama di Pendopo Kantor Bupati, Selasa (1/11).

Bacaan Lainnya

“Saya mengajak kepada seluruh pimpinan gereja dapat memberi peran aktif dalam pembangunan yang ada di kepulauan Talaud ini,” ujar SWM.

Pada Rakorda dengan tema ” Peran Agama sebagai Mitra Pemerintah dalam Penanggulangan Penyakit Masyarakat” yang diikuti 40 orang pimpinan dari masing masing dedominasi gereja ini, Bupati menuturkan melalui agama juga bisa mengembalikan kepercayaan diri sesuai iman dan keyakinan yang dianut.

“Agama adalah sebuah sistem yang mengatur keimanan atau kepercayaan dan peribadatan terhadap Tuhan serta kaidah yang berkaitan dengan lingkungan dan pergaulan masyarakat,” pungkasnya.

ET

Baca Juga:  Walikota Tomohon Resmikan Taman Kabasaran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *