Walikota Puji Proyek Perobahan dan Inovasi Diklat PIM IV

  • Whatsapp

fb_img_1477888403182MANADO,MANADONEWS- Stop lakukan pungli, sebab pungli akan merusak tatanan hidup para birokrat dan masyarakat. Penegasan itu disampaikan langsung oleh Walikota GS Vicky Lumentut DEA,Msi tatkala menutup pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV pola kemitraan Badan Diklat Provinsi Sulut dengan Pemerintah Kota.

fb_img_1477926859397Menurut Walikota, stop pungli merupakan program urgent dari Presiden Joko Widodo yang harus diterapkan disemua Kabupaten dan Kota di Indonesia termasuk di Provinsi Sulawesi Utara dan terutama di Pemkot Manado.

“Jangan coba coba melakukan pungli sebab kedapatan maka kami akan berikan sanksi tegas buat ASN yang bekerja di lingkup Pemkot Manado,” ungkapnya

fb_img_1477926909031Sementara itu bagi 40 Pejabat esselon IV yang telah selesai melaksanakan diklat PIM selama tiga bulan , Walikota meminta agar mampu melakukan tiga hal yaitu, memiliki kemampuan skill untuk bekerja,mempunyai sikap dan perilaku yang cerdas serta memiliki kemauan bekerja yang tinggi sehingga mengalami perubahan menuju pada peningkatan pelayanan masyarakat.

“Saya sangat berharap 40 orang ini akan memiliki pola pikir baru serta inovasi yang akan dilakukan dalam rangka meningkatkan tugas pelayanan masyarakat,”pintah Lumentut.

Baca Juga:  Best Western The Lagoon Hotel Manado Tawarkan Promo Menarik di Awal Tahun 2021

fb_img_1477926868785Sementara itu Kepala Badan Diklat Provinsi DR Nouldy Tendean menambahkan, kami bangga dengan hasil yang dicapai oleh para peserta diklat PIM IV. Dan diantara mereka ada sepuluh orang terbaik yang mampu mempresentasikan proyek perobahan cerdas demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya bangga dengan hasil yang mereka capai. Dan diantara mereka ada beberapa Lurah yang berdomisili di Bunaken dan Sario yang mengantongi proyek perubahan cerdas sehingga nilai mereka sangat tinggi,”puji Tendean.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Drs Hans Tinangon MSI, mengatakan,kedepan akan diukur semua proyek perubahan dalam unit kerja mereka masing masing

“Tujuan utamanya adalah peningkatan pelayanan pada masyarakat,”pungkasnya

 

(Onal Gampu,lipsus)

Pos terkait