Ini Pesan Olly Dondokambey untuk Pj Bupati Sangihe

Penjabat Bupati Sangihe John Paladung foto bersama gubernur, masing - masing didampingi istri, usai pelantikan/Foto: Manadonews/Youngky
Penjabat Bupati Sangihe John Paladung foto bersama gubernur, masing – masing didampingi istri, usai pelantikan/Foto: Manadonews/Youngky

MANADO, MANADONEWS – Kabupaten Kepulauan Sangihe merupakan garda terdepan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Jelang Pilkada 2017, tensi politik di kabupaten tersebut ikut memanas. Untuk itu, tugas dari Penjabat Bupati Drs. John Palandung Msi, bukan hanya mengawal Pilkada, melainkan juga ikut menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di daerah.

“Kalau Sangihe tidak aman, maka pak Palandung akan balik lagi ke Pemprov Sulut,” tegas Gubernur Sulut Olly Dondokambey, usai mengambil sumpah jabatan Pj Bupati Sangihe, di ruang Mapaluse, Kantor Gubernur, Rabu (2/11).

Selain itu, gubernur berharap, sebaga Pj Bupati, Palandung mampu menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara dalam menghadapi Pilkada.

“Saya kira ini yang harus dilakukan Penjabat Bupati. Semuanya demi proses kepentingan rakyat, bukan proses pencitraan semata,” pesan gubernur.

Sementara Palandung saat diwawancarai wartawan menyatakansiap menerima mandat dari gubernur. Dia pun meminta seluruh ASN ada di lingkup Pemkab Kepulauan Sangihe netral dalam tahapan maupun pelaksanaan Pilkada nanti.

“Sesuai instruksi pak gubernur, kita siap mewujudkan Sulut Hebat di seluruh bidang dari Sangihe. Karena, Sangihe merupakan garda terdepan NKRI. Khusus untuk ASN, kalau ada yang tidak netral akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan yang ada,” tandasya.(YOUNGKY)

Baca Juga:  Ini Lokasi Rawan Kebakaran Lahan di Bolmong