Joanne Mandei – Yudith Saruan Wakili IDI Sulut di Ajang Dokter Kecil Award 2016

  • Whatsapp
Para peserta seleksi Dokter Cilik Award foto bersama dengan tim juri/Foto: manadonwews
Para peserta seleksi Dokter Cilik Award foto bersama dengan tim juri/Foto: manadonwews
Para peserta seleksi Dokter Cilik Award foto bersama dengan tim juri/Foto: manadonwews

MANADO, MANADONEWS – Menyambut dan memeriahkan Hari Bakti Dokter Indonesia Tahun 2016, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menyelenggarakan kegiatan “Dokter Kecil Award 2016” yang akan dilaksanakan di Jakarta tanggal 14-16 November 2016.

Menindaklanjuti kegiatan berskala nasional ini, IDI Wilayah Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan kegiatan seleksi di tingkat Provinsi, bertempat di Sekretariat IDI Wilayah Sulut Bagian Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran UNSRAT, RSUP Prof. dr. R. D. Kandou Manado.

Bacaan Lainnya

Seleksi diikuti oleh 12 peserta siswa berprestasi yang merupakan utusan dari sekolah-sekolah yang tersebar di seluruh Provinsi Sulut.

Ketua
Ketua Panitia dr. Harlinda Haroen

Ketua Panitia dr. Harlinda Haroen, SpPD-KHOM dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh peserta untuk menjadi duta kesehatan sebagai dokter kecil baik di rumah, sekolah, maupun di lingkungan bermain sehinga menjadi teladan dalam melaksanakan pola hidup bersih dan sehat.

Dari tahapan seleksi yang berlangsung melalui ujian tulisan, pidato, dan wawancara kesehatan oleh tim penguji Prof. dr. Linda Rotty, SpPD-KHOM, Dr. dr. Hesty Lestari, SpA-K, dr. Cecillia Hendratta, SpPD dan dr. Neni Eka Wardani dihasilkan pemenang yaitu Joanne Mandei dari SDN 06 Manado dan Judith Nearra Saruan dari SD Lentera Harapan Tomohon.

Baca Juga:  Dondokambey dan Lumintang Bahas Pembukaan Jalur Transportasi Manado-Philipina

Keduanya akan mewakili IDI Wilayah Sulut untuk mengikuti seleksi di Tingkat Nasional oleh Pengurus Besar IDI.

Besar harapan kedua siswa berprestasi wakil Sulawesi Utara ini, dapat memenangkan Kompetisi Dokter Kecil Award 2016.(*)

Pos terkait