BKKBN Manado Kepincut Permainan Edukatif, 87 Kelurahan Jadi Sasaran

  • Whatsapp

received_1770840533168367

MANADO,MANADONEWS – Berbagai model permainan jadi fokus utama Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Manado.

Buktinya, dalam waktu dekat ini Kepala BKKBN Micler Lakat Msi, akan menyalurkan bantuan permainan anak kepada bina keluarga balita disetiap kelurahan.

Informasi yang diperoleh, penyaluran bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan anak lewat permainan edukatif.

“Nantinya bantuan ini dibagikan untuk bina keluarga balita yang sudah tersertifikat di seluruh kelurahan se Kota Manado,” ucap Mickler.

Lebih jauh katanya,setiap kelompok nantinya akan menerima satu set permainan yang berisi tujuh jenis permainan seperti, bola berwarna, mobil – mobilan, boneka, dadu kreatif, alat masak – memasak serta wadah pembuatan kue.

“Gaya permainan ini nantinya  bisa dilakukan secara berkelompok agar  anak – anak mengerti cara bekerja sama dengan baik,” tukasnya

Selain itu katanya,sangatlah tidak baik jika anak – anak memainkan permainan berteknologi.  Apalagi memiliki unsur kekerasan. Dimana kejadian yang dilihat dalam suatu tayangan permainan akan mempengaruhi perkembangan jiwa seorang anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

“Memang ini permainan sederhana tapi memiliki makna yang luar biasa bagi perkembangan otak anak,” pungkasnya

 

Baca Juga:  Walikota Serahkan PTSL Tahun 2017

(Onal Gampu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *