Dispora Gagas Pendidikan Bela Negara

  • Whatsapp

received_10202272549291006MANADO,MANADONEWS- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Manado kerja sama dengan Kodim 1309, KNPI dan Karang Taruna kota Manado menggelar kegiatan pendidikan kesadaran Bela Negara Indonesia tingkat kota Manado di Aula SMK Negeri 2 Manado.
Para peserta dari pelajar hingga masyarakat umum diberikan pembekalan terkait wawasan kebangsaan, pengembangan sumber daya pemuda, Pancasila, UUD 1945 tentang Kebhinekaan Tunggal Ika termasuk sistem pertahanan dan strategi serta pengetahuan intelejen.
“Bela Negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya,” ujar Kadispora Lenda Pelealu, melalui Kabid Pemberdayaan Pemuda, Wiesye Assah.
Di sisi lain, Ketua KNPI kota Manado, Erick Kawatu sebagai salah satu narasumber mengatakan kegiatan ini sebagai upaya untuk lebih meningkatkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda.
“Kami pikir lewat kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan seperti ini untuk membentuk watak generasi muda bahwa Pancasila dan Undang-undang Dasar itu sudah final, kita tidak boleh lagi toleran terhadap upaya memberikan pelemahan terhadap Pancasila,” imbuhnya.
Para peserta terlihat cukup antusias dengan memberikan sejumlah pertanyaan dan pendapat selama kegiatan berlangsung.

Baca Juga:  Eman ajak masyarakat sukseskan Germas.

 

 

(Onal Gampu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *