Kejurda Muaythai Sulut Cerdas dan Hebat, Pertamakali di Indonesia Gelar Dalam Mantos

  • Whatsapp

fb_img_1480039239475MANADONEWS- Ajang perhelatan Kejurda Muaythai Sulut yang digagas oleh pengurus Kota Manado dan dipusatkan di Kawasan elite Manado Town Square berlangsung meriah.

Pasalnya, lokasi perbelanjaan yang terbesar di Sulut itu , disesaki pengunjung dari berbagai daerah yang datang kelokasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Bukan cuma itu saja, hajatan bergengsi inipun baru pertama kali dilaksanakan dikawasan perbelanjaan. Bahkan ivent Kejurda di Manado ini pertama kali di Indonesia karena dilaksanakan dikawasan Manado Town Square.

“Hajatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Mantos. Dan di Indonesia baru Pengurus Kota Manado yang mengelar kegiatan ini di Mantos,” ucap Ketua Pengurus Provinsi Muaythai Raynaldo Heydemans SE,MSI .

Menurut Enal, tujuan dilaksanakan Kejurda ini tidak lain adalah untuk mencari bibit bibit atlet atlet berprestasi yang nantinya akan dibawah ke Liganas seri 6 sebelum berjibaku di Asean Muaythai Championship dan SEA GAMES 2017

Baca Juga:  Inilah Susunan Pengurus PMI Sulut Masa Bhakti 2016-2021

“Pada intinya kami berbuat yang terbaik bagi Sulut . Dan tidak tertutup kemungkinan Kabupaten dan Kota lain di Sulut akan mengelar hajatan seperti ini,” pungkasnya

Ketua pengurus Muaythai Kota Manado Arthur Rahasia, menambahkan , hajatan ini memang sudah menjadi program tahunan kami yang dilaksanakan berdasarkan ketentuan pengurus besar PBMI.

“Kegiatan ini kami laksanakan sesuai aturan PBMI Pusat yang diturunkan ke Pemgprov Sulut,” tukasnya

Pria berdarah sanger ini juga menambahkan, tujuan utama dari perhelatan ini adalah mencari bibit atlet yang berprestasi untuk diboyong ke PON Remaja nanti.

“Kami tetap berupaya menunjang peningkatan kualitas olahraga di Sulut termasuk olahraga ekstrim Muaythai,” tegasnya.

Sekretaris pengurus besar Muaythai Sulut  Hendra Massie diapit Koordinator Hubmas dan Anggaran Ronald Gampu, mengatakan, kami sangat berharap ada kepedulian dari Pemerintah Provinsi terhadap cabang olahraga Muaythai sebab pada PON ke 19 di Bandung kami bisa tampil maksimal bahkan membawah harum nama Sulut dengan menggondol satu perak dan dua perunggu.

“Olahraga ini berpotensi mendulang emas sebab selain kelasnya banyak, atlet atlet di Sulut memiliki kualitas bagus. Dan kami sangat berharap ada uluran tanggan dari Pemerintah Provinsi untuk menunjang olahraga tersebut,” koar Hendra.

Baca Juga:  Esok, Gubernur Bakal Kerahkan Seluruh Elemen Untuk Pulihkan Sangihe

(Onal Gampu)

Pos terkait