Wagub Canangkan GMBL di Bunaken

  • Whatsapp

 

(Ist)
(Ist)

 

MANADO, MANADONEWS – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw, mencanangkan Coastal Clean Up Pulau Bunaken atau Gerakan Malendong Bersih Lingkungan (GMBL) tempat pelaksanaan Bunaken Oasis Dive Resort, Jumat (25/11).

Menurut Wagub, bahwa kelestarian lingkungan dan peningkatan kesejahteraan hidup itu yang sangat penting bagi semua.

“Bagaimana kita mensejahterahkan masyarakat dengan APBD 3,5 trilyun dan PAD 1,5 trilyun ini memang sangat minim, tapi kita berupaya dengan segala kemampuan yang ada selama delapan bulan kepemimpinan OD-SK, sudah 7 kali kita melakukan gerakan bersih bersih seperti ini, melibatkan semua instansi pemerintah, organisasi masyarakat, TNI-Polri dan masyaraka,” ungkapnya.

(Ist)
(Ist)

 

Masih menurutnya, bahwa tanpa road map pembangunan dan pariwisata, tidak akan jalan ini semua untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat Sulut.

“Dalam 3 bulan saja sudah 35 ribu wisatawan yang berkunjung ke Sulut, karena yang paling utama karena lingkungan alamnya yang bersih supaya menjadi daya tarik wisatawan berkunjung di daerah ini,” ujarnya Wagub.

(Ist)
(Ist)

 

Karena itu, dengan Gerakan Malendong Bersih Lingkungan (GMBL) menjadi gaung, bukan hanya di sini tapi akan bergema di Sulut bahwa bersih lingkungan itu sangat penting.

Baca Juga:  Sulut Salah-satu Provinsi dengan Penderita Diabetes Mellitus Tertinggi di Indonesia

“Pemerintah juga akan memberikan bantuan mobil sampah kepada Kabupaten/Kota untuk menunjang gerakan bersih lingkungan ini supaya masyarakat sadar buang sampah pada tempatnya,” tutup Kandouw. (Advertorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *