Dondokambey Pimpin PEPABRI Manado

  • Whatsapp
Jalannya prosesi pelantikan pengurus PEPABRI Manado dan Minsel
Jalannya prosesi pelantikan pengurus PEPABRI Manado dan Minsel
Jalannya prosesi pelantikan pengurus PEPABRI Manado dan Minsel

MANADO, MANADONEWS – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang diwakili oleh Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dukumentasi Sulut Drs Max Gagola SH MH menghadiri Pengukuhan  Pengurus DPC  PEPABRI kota Manado dan Minahasa Selatan di ruang rapat C.J Rantung  kantor Gubernur, Sabtu (26/11) dengan Ketua pamitia Ny Jenny E. Tumembouw.

Max Gagola mengatakan kiprah dan peran positif yang selama ini di tunjukan oleh PEPABRI sangat dibutuhkan oleh pemerintah apalagi mengiggat akhir akhir ini sering.diperhadapkan dengan permasalahan terkait perpecahan SARA, terorisme dan kelompok.-kelompok radikal  lainnya, hal ini memberikan tantangan dan tuntutan kepada PEPABRI untuk terus menunjukan eksestensinya melalui berbagai program kerja dan agenda strategis organisasi untuk mampu  mampu mensolusikan dan menumjamg kinerja pemerintah dalam menyelesaikan tantangan dan dinamika sekarang ini.

Bacaan Lainnya

Peningkatan  dan pengembangan kapasitas organisasi melalui revitalisasi struktur dan kaderisasi kepemgurusan dan penguatan kerja terhadap implementasi dalam visi misi organisasi.demi percepatan dan kesinambungan organisasi ke depan dan perlu disadari oleh penggurus bahwa amanah dan kepercayaan yang di berikan harus dapat di respon dan dijawab dalam kerja nyata yang semakin nyata.

Baca Juga:  Pemkot Tomohon Mulai Seleksi Lelang Jabatan Eselon Dua

“Pencapaian visi misi organisasi senantiasa sinergis dengan langkah kerja pemerintah saat ini, utamanya dalam.menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia,  Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tumggal Ika, ini perlu didukung dengan mantapnya harmonisasi kehidupam yang rukun ,damai menjaga stabilitas daerah hidup dalam kebersamaan dan kerukunan menjadi garansi berjalannya pemerintahan pembamgunan dalam berbagai kegiatan masyarakat demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat serta percepatan  Terwujudnya Sulawesi Utara Berdikari dalam Ekonomi, Berdaulat dalam Politik dan Berkepribadian dalam Budaya,” papar Gagola sembari mengucapkan selamat bertugas dan berkarya kepada penggurus DPC PEPABRI Kota Manado dan Minsel masa bhakti 2016-2021.

Ketua DPD PEPABRI Sulawesi utara Brigjen (Purn) Jorry Tuwaidan melantik pengurus DPC Manado dan Minsel. Dalam sambutan Tuwaidan mengatakan kiranya penggurus kabupaten /kota yang baru dilantik untuk mengikuti program kerja DPD dan bekerja sama dengan pemerintah apalagi akhir akhir  ini sering melihat dan mendengar mengenai isu SARA dan kelompok kelompok radikal yang coba memecah belah negara ini.

“Sebagai Purnawiran harus siap menangkal kelompok/orang yang mencoba menghancurkan negara ini,” tandas Tuwaidan

Baca Juga:  Bupati ROR Hadiri HUT ke- 18 Kabupaten Minahasa Utara

“Apa Negara inii bisa barusia 100 tahun? Pancasila sebagai pemersatu bangsa kita harus menjaga dari orang.orang yang.tidak bertanggung jawab kalau perlu kita angkat senjata seperti dulu untuk menjaga keutuhan NKRI ini,” tutup Tuwaidan

Pengurus  Kota Manado yang di kukuhkan Ketua Kolonel (Purn)  Theodorus Dondokambey, Sekretaris Letkol( Purn) T.Tahir dan Bendahara Kapten ( Purn) E.J Adam.

Penggurus Minsel  Ketua Pelda (Purn) Dexky Poli, Sekretaris  Serma ( Purn) Estefan Nelwan dan Bendahara Pelda (Purn) Handry T. Rotty

Turut hadir Wakil.Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar SH, Wakil.Walikota Manado Mor.Bastiaan, Dandim1309 Letkol (Armed) Toar Pioh serta Penggurus DPD, DPC PEPABRI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *