Wagub Sulut Dalam Rangka Bersih-Bersih Pantai Bunaken

  • Whatsapp
(Ist)
(Ist)

 

MANADO, MANADONEWS – Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, bersama Dirjen Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Drs M.R Karliansyah MS, melakukan kegiatan bersih-bersih pantai Bunaken, sekaligus mencanangkan mencanangkan Coastal Clean Up Pulau Bunaken atau Gerakan Malendong Bersih Lingkungan (GMBL) tempat pelaksanaan Bunaken Oasis Dive Resort, Jumat (25/11).

Dalam kegiatan tersebut, Drs. M. R Karliansyah mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut pertemuan Gubernur dan Menteri LHK di Jakarta, beberapa waktu yang lalu dan sekarang terlaksana gerakan sadar lingkungan bersih yang adalah aset yang harus kita jaga bersama.

(Ist)
(Ist)

 

“Satu satunya Provinsi di Indonesia yang tidak menerima tambang adalah Sulut, dan itu patut di apresiasi. Kelemahan setiap pariwisata di Indonesia adalah keamanan dan kebersihan, di Sulut semua kriteria sudah ada karena itu harus dilestarikan. Marilah terus lakukan gerakan bersih malendong, jadikan bunaken jadi kenangan indah bagi para wisatawan,” ungkap Karliansah.

Sementara itu, Direktur Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Pesisir dan Laut Drs Heru Waluyo M.Com, dalam laporannya mengatakan, kegiatan tindak lanjut Menteri LHK, agar dapat dilakukan bersih pantai di Bunaken, kebersihan sungai juga akan dilàksanakan, proses edukasi kepada masyarakat, serta tingkat kesadaran dan ubah prilaku agar jadi teladan dan contoh untuk tidak buang sampah sembarangan.

Baca Juga:  ML Denny Tewu : Perangi Kemiskinan dengan Keberanian Berusaha
(Ist)
(Ist)

 

Dalam acara tersebut, Wakil Gubernur, Dirjen dan Direktur, menyerahkan bantuan alat-alat kebersihan kepada masyarakat setempat.

Turut terlibat dalam kegiatan, para Pejabat Eselon 2 di lingkup Pemerintah Provinsi Sulut, TNI-Polri, serta segenap pegawai Pemprov dan masyarakat Bunaken. (Advertorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *