Kampanye Dialogis di Dumoga, Yasty – Yanny Beberkan Program Pro Rakyat

Jalnnya kampanye dialogis Paslon Yasty - Yanny di Dumoga/Foto: Manadonews/Steven
Jalnnya kampanye dialogis Paslon Yasty - Yanny di Dumoga/Foto: Manadonews/Steven
Jalnnya kampanye dialogis Paslon Yasty – Yanny di Dumoga/Foto: Manadonews/Steven

LOLAK, MANADONEWS – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk melaksanakan kampanye dialogis di Desa Bumbungon, Ponompiaan dan Siniung Kecamatan Dumoga, Senin (28/11).

Dalam kampanye di tiga desa itu, hadir bersama petinggi partai koalisi seperti Wakil Bendahara DPD PDIP Sulawesi Utara (Sulut) Gunawan Lombu, Ketua DPD Nasdem Bolmong Sukron Mamonto, dan tim pemenangan lainnya ini, Yasty – Yanny membeberkan sejumlah program yang bertendensi pada pro rakyat.

Bacaan Lainnya

Tuuk mengatakan dirinya bersama Calon Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow berkomitmen membawa daerah ini menuju Bolmong Hebat, baik di bidang perekonomian, pendidikan, kesehatan, perikanan dan pertanian.

“Visi misi kami akan membawa perubahan dan kesejahteraan masyarakat Bolmong. Maka kami meminta dan menghimbau kepada masyarakat pada saat pilkada jangan lupa memilih pasangan nomor urut satu,” ujar Yanny.

Baca Juga:  Sah! PKB Siap Dukung JG-KWL Pada Pilkada Minut 2020
Warga mendengarkan program - program yang disampaikan Yasty - Yanny/Foto: RD
Warga mendengarkan program – program yang disampaikan Yasty – Yanny/Foto: RD

Sementara, Yasti berjanji akan mensejahterakan seluruh masyarakat Bolmong, menuju Bolmong Hebat dalam lima tahun ke depan.

“Beberapa program kami di bidang pertanaian seperti akan memperluas lahan pertanian karena Bolmong adalah kabupaten yang kaya. Akan menyiapkan bibit unggul, pupuk untuk masyarakat serta akan memberikan bantuan traktor satu unit per-desa” tambah Yasti.

Untuk hebat di bidang pendidikan, mereka akan memberikan sepatu, seragam, buku dan mengratiskan SPP serta memberikan beasiswa bagi yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, terutama kedokteran, karena Kabupaten Bolmong masih butuh tenaga dokter.

Untuk hebat di bidang kesehatan, pihaknya berkomitmen akan membangun Puskesmas Rawat Inap 1 X 24 jam di setiap kecamatan, sehingga masyarakat tidak kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Kemudian hebat di bidang Infrastruktur dengan akan memperbaiki seluruh jalan yang ada di wilayah Bolmong, akan menaikan tunjangan bagi para kepala desa, perangkat desa, para tokoh agama,Aparatus Sipil Negara (ASN) dan Hansip,” tambahnya.

Steven Rapar

 

Pos terkait