Eman terima penghargaan dari kemenkumham

  • Whatsapp

img-20161208-wa0013

Walokota saat foto bersama usai menerima penghargaan.

Tomohon manadonews.

Torehan prestasi kembali diraih Pemerintah Kota Tomohon yang menerima Penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2016 dalam Acara Peringatan Hari HAM Sedunia di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Penghargaan ini diterima langsung Walikota Jimmy F Eman SE Ak.

Dalam sambutannya  Menkumham Yasonna Laoly SH MSc PHd mengatakan konstitusi mengharuskan pemerintah menjunjung tinggi HAM hal ini disampaikan beliau kepada 228 Pemerintah Daerah yang menerima penghargaan ini, dan telah melaksanakan tugas serta pelayanan kepada masyarakat yg tetap komitmen terhadap HAM. Laoly juga mengharapkan kepada para penerima penghargaan ini agar terus berusaha mempertahankan kepedulian HAM yang telah diimplementasikan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana instruksi presiden.

Selanjutnya Rencana Aksi  HAM agar dilaksanakan di setiap daerah,

Kehadiran para kepala daerah sebagai bentuk komitmen dan kepedulian pemda dalam penyelenggaran HAM di daerah.Selanjunya dalam

Aplikasi SIMASHAM ( Sistem Informasi Pelayanan Komunikasi Masyarakat) sebagai sarana bagi masyarakat untuk melaporkan pelanggaran HAM secara online atau digital.

Baca Juga:  Eman Tutup Workshop Penyusunan Modul Pembinaan Kader dan Temu Pembina Remaja PGI

Menkumham juga Mengucapkan selamat dan Mengajak pemda dan seluruh komponen masyarakat untuk menjunjung tinggi HAM dalam setiap pelaksanaan aktivitas dalam masyarakat.

Walikota Tomohon saat menerima penghargaan ini mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi Pemerintah Pusat kepada Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon yang telah bersinergi dalam berupaya dan menjunjung tinggi HAM dalam setiap program kegiatan dan aktivitas di tengah-tengah masyarakat.

Penghargaan ini juga merupakan bukti dan pengakuan pemerintah pusat bahwa di Kota Tomohon tidak terjadi pelanggaran HAM yang mengakibatkan rusaknya kebersamaan di antara masyarakat Kota Tomohon.

Oleh karena itu kepada seluruh komponen terkait dalam masyarakat Tomohon kiranya terus menjaga dan memelihara prestasi yang telah dicapai sehingga berdampak luas bagi kehidupan bermasyarakat dan dalam peningkayan perekonomian serta tingkat kepercayaan publik yang semakin luas.

dalam kesempatan ini walikota turut di dampingi Kabag Humas & Protokol FF Lantang SSTP, Kabag Hukum Jureyke I Pitoy SH MSi.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *