Walikota Kunjungi Korban Bencana Puting Beliung di Pandu

  • Whatsapp

fb_img_1481862161113

MANADONEWS- Perhatian besar ditunjukan Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA terhadap pembangunan rumah korban bencana banjir bandang di Kelurahan Pandu, Kecamatan Bunaken.

Buktinya, ketika mendapat informasi adanya 15 rumah korban bencana mengalami kerusakan setelah diterjang angin puting beliung, Walikota GSVL langsung meluncur mendatangi lokasi.

Tatkala tiba disana, Walikota GSVL didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Maximillian Tatahede serta Camat Bunaken William Wongkar meninjau rumah-rumah yang rusak.

“Konstruksi rumah-rumah ini harus kuat, apalagi dibagian atap. Jangan sampai kejadian akibat angin puting beliung seperti sekarang ini, terjadi lagi. Memang, ini namanya bencana, tetapi konstruksi bangunan harus dikerjakan sebaik mungkin.” ujar Walikota GSVL.

Selain itu katanya, bangunan rumah, kondisi jalan yang terbuat dari paving blok yang dinilai pengerjaannya serba asal-asalan.

“Pekerjaan jalan ini juga harus dikerjakan sebaik mungkin, jangan sampai dikemudian hari bermasalah dan kita lagi yang disalahkan. Tolong, saya minta ini dikerjakan dengan memperhatikan standar pekerjaan,”tandas pemimpin pilihan rakyat ini

Baca Juga:  Sekdaprov Silangen Hadiri Rilis Bersama Data SP2020 Secara Vitual, Sulut 2,62 Juta Jiwa 

Lebih jauh katanya, menghadapi rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke lokasi pembangunan rumah korban bencana tersebut,saya meminta kepada pelaksana pekerjaan serta pihak BPBD Kota Manado, agar mempercepat pekerjaan harus tepat waktu.

“Kalau ada yang perlu di komunikasikan dengan pihak provinsi segera di komunikasikan, agar pekerjaan pembangunan rumah korban bencana ini bisa dikerjakan tepat waktu,” pungkasnya.

 

(ONAL GAMPU)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *