Walikota Ikut Ibadah Natal di GMIM Sion Perak, Geber Open House di.Rumah Dinas

  • Whatsapp

MANADO,MANADONEWS- Merayakan Hari Natal tahun 2016, Walikota DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA mengajak keluarga besarnya beribadah di gereja GMIM Sion Perak Sorong Pakowa, Kecamatan Wanea.

Ibadah dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Sion Perak Sorong Pakowa, Pdt Masye Lapian Sumual STh, diiikuti ratusan anggota jemaat.

“Karena kasih Tuhan yang sangat besar dalam kehidupan manusia maka seluruh umat Kristen di dunia merayakan Hari Natal. Selain sebagai bentuk perwujudan iman Kristiani yang mengaku percaya kepada Yesus Kristus, juga yang terpenting bagaimana kita umat kepercayaan-Nya bisa menjadi saluran berkat bagi orang lain.” Ucap Vicky

Selain itu katanya, substansi perayaan Natal tahun 2016 ini, karena kasih Tuhan maka kita bisa merayakan Natal yang penuh sukacita ini. Mari kita wujudkan tanda keimanan kita sebagai umat Nasrani, dimana kita harus percaya bahwa Tuhan Yesus yang lahir untuk kita dan memberkati kehidupan kita

“Semua ini merupakan berkat  kasih karunia TUHAN kita bisa melaksanakan natal,” ujar GSVL.

Suami tercinta Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA) Prof DR Ny Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA itupun menambahkan, natal tidak sekedar pernak-pernik yang menghiasi rumah dan sekitar, tetapi lebih dari itu umat Kristen harus jadi terang yang menerangi sesama.

“Bukan hanya pernak-pernik Natal yang utama, tapi bagaimana kita bisa menjadi terang bagi sesama dan umat lainnya. Tuhan Yesus telah lahir, dan kita harus masuk didalam-Nya tanpa harus berpesta pora,” tukas Walikota.

Walikota juga mengajak jemaat GMIM Sion Perak Sorong, agar ikut dalam upaya menjadikan Manado aman, bersih dan rukun.

Baca Juga:  Mantan Bupati Mitra Berpulang, Olly: Pemprov Sulut Turut Berdukacita 

“Mari torang beking yang terbaik bagi Kota Manado kedepannya. Hadirkan diri kita dalam upaya menjadikan Kota Manado sebaga kota yang aman, bersih dengan lingkungan, dan rukun dengan sesama. Dan yakinlah kita, berkat Tuhan akan terus mengalir di kehidupan kita dan keluarga masing-masing,” tandasnya

Iapun menambahkan kebahagiaan itu bukan dari harta, tapi dari hati. Jadi mari rayakan Natal dengan penuh kesederhanaan, pungkasnya.

Sementara itu Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE,SH,STH ikut mengelar open house yang dipusatkan di Rumah dinas Teling Pumorouw yang dihadiri oleh sejumlah pejabat SKPD.

“Moment natal ini sebagai bentuk introspeksi.diri bagi kita semua untuk berbuat yang lebih baik,” tandas Mor.

(ONAL GAMPU)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *