Vicky dan Mor Jemput Jokowi, Modal Kerukunan Umat Beragama Jadi Perhatian Presiden

  • Whatsapp

MANADO,MANADONEWS- Sulawesi Utara khususnya Kota Manado terus menjadi perhatian serius Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) 

Buktinya, setelah sempat menginap di Manado sebelum bertolak ke Talaud Oktober 2016 lalu, kali ini Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja ke Manado.

Salah satu agenda penting kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini akan menghadiri Ibadah Natal Nasional tahun 2016 yang dipusatkan di Kabupaten Minahasa.

Kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dijemput Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito serta pejabat Sulut.

Sementara itu, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Manado yang juga Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Ikut menjemput Presiden Jokowi di Novotel Hotel, Kayuwatu Mapanget.

Menurut GSVL, kedatangan Presiden Jokowi ke Manado memiliki arti yang sangat dalam bagi kota ini. Pasalnya, kehadiran Presiden di kota multi etnis dan agama ini ingin menegaskan jika Manado dan Sulut pada umumnya adalah daerah yang rukun dan damai. Bahkan, alasan lainnya karena sikap hidup orang Manado yang mampu menjaga toleransi serta kerukunan meski berbeda suku, agama, ras dan antar golongan.

Baca Juga:  Istri Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Sertijab Ketua Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD XIII/Merdeka

“Inilah yang menjadi daya tarik Presiden untuk kembali menginjakkan kakinya di daerah ini. Dan mari kita jaga kerukunan dan rasa toleransi kita yang ada di Manado. ” ucap Vicky

Selain itu katanya, dengan kondisi yang kondusif ini, maka Pak Presiden Joko Widodo kembali menginjakan kakinya dibumi Kota Manado

” Kami berharap sikap toleransi yang tercipta selama ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Apalagi, kedatangan Presiden Jokowi bertepatan dengan suasana Natal dari mayoritas warga daerah Nyiur Melambai Sulut ini.”ungkapnya

Seperti diketahui, kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Sulut, selain akan meresmikan salah satu pembangkit listrik di Tompaso, juga menghadiri ibadah Natal Nasional di Gedung Wale Ne Tou Kompleks Stadion Maesa Sasaran Tondano Kabupaten Minahasa dan ikut meresmikan kantor DPD I PDI-P Sulut bersama Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di desa Kolongan Minut.

 

(RONALD GAMPU)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *