Turun Langsung Ke Lokasi Langganan Banjir, Kaban BPBD Rela Basah – Basahan

  • Whatsapp
Kaban BPBD Minsel meninjau lokasi banjir di depan SMA N 1 Amurang serta mengatur arus lalu lintas semalam

Kaban BPBD Minsel meninjau lokasi banjir di depan SMA N 1 Amurang serta mengatur arus lalu lintas semalam
AMURANG, MANADONEWS – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Amurang dan sekitarnya tadi malam (12/1), membuat Jalan Trans Sulawesi yang terletak di Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

Kendati belum sempat merendam pemukiman warga namun luapan air ini menyebabkan terganggunya arus lalu lintas yang ada di Kelurahan Bitung depan SMA Negeri 1 Amurang. Jalan ini adalah daerah yang menjadi langganan banjir ketika hujan deras turun.

Dalam kesempatan ini, Kepala Badan (Kaban) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel Handri Komaling, turun langsung meninjau lokasi yang terendam banjir dan serta mengatur arus lalu lintas di Jalan tersebut.

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab. Saya sebagai Kaban BPBD Minsel langsung turun ke lokasi untuk memantau dan mengatur arus lalu lintas untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan. Daerah ini selalu menjadi langganan banjir apabila hujan deras turun,” ujar Komaling

“Saya secara spontanitas langsung turun di lokasi karena melihat keadaan yang ada. Saya juga langsung melakukan koordinasi dengan instansi terkait,” tambah Komaling.

Baca Juga:  Gubernur dan Wagub Serahkan Piagam Penghargaan Dalam Upacara Peringatan Hardiknas

Tindakan ini menuai pujian dari pengguna jalan yang lewat di jalan tersebut.
“Begini seharusnya seorang pejabat. Turun langsung ke lokasi banjir dan mengatur arus lalu lintas, tidak peduli sementara hujan lebat dan rela basah – basahan. Salut untuk Kaban BPBD,” ujar Kiki, Hence dan Dewi senada.
(Devi. K)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *