Berita Hoax Berakibat Demokrasi Tidak Berkualitas

Arwani, Yandri dan Pangi Sarwi/Foto: manadonews

JAKARTA, MANADONEWS – Angggota DPR RI dari Fraksi PAN Yandri Susanto mengatakan berita bohong atau Hoax bakal menjadi berita sadis pada pilkada, Pilpres dan Pileg.

“Bahaya akibat berita hoax  kualitas demokraai tidak berkualitas,” katanya dalam diskusi dengan tema “Kawal Kebinekaan Jelang Pilkada Serentak. Waspada Berita Hoax” di Gedung Parlemen, Rabu(18/1)
Menurutnya perlu dibentengi dengan sabar. Jika tidak replubik ini tercabik cabik.
“Kalau kita tidak membentengi dengan sabar maka Replubik ini akan tercabik cabik dengan berita bohong,” tukasnya seraya menambahkan Anggap saja  hiburan dan tidak menjadi menjadi fitnah. Kalau benar tidak masalah.
Yang pasti, brita hoax tidak bisa di hindari asal tidak ikut terpropokasi.
“Bangsa ini besar keragaannya dan kita pertahankan. Jangan sampai keragaman kita jadi amburadul dan rusak,” katanya.
Sedangkan anggota DPR dari Fraksi PPP Arwani Thomapi menambahkan dewan pers memberlakukan standar kopetensi misalnya manajemen media bisa dipertanggung jawabkan.
“Jangan jangan media itu, timbiul dan tenggelam saat pilkada saja,” tukasnya.
Ditegaskannya pemerintah perlu melakukan  soaialisasi secata masif  pada masyarakat terhadap dampak negatif. Serta  membuat aplikasi yang bisa memproteksi berita hoax.
Pada kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi mengatakan, berita hoax akan merusak kerukunan dan nama baik orang yang dirugikan. Apalagi yang diserang itu fisiknya, kuncinya..(Dsamzu)
Baca Juga:  Bonus 12 Miliar Disiapkan jika Timnas Juara AFF 2016

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3203 votes

This will close in 10 seconds