Gubernur Olly: Pariwisata dan Pertanian Sebagai Leading Sektor Pembangunan Daerah

  • Whatsapp
MANADO,MANADONEWS – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi Drs Steven Kandouw bersama Sekprov Edwin Silangen menghadiri Diskusi Peran Sektor Pariwisata dan Petanian dalam memajukan Perrkonomian Sulut tempat LN.Palar Room Graha Pena Manado Post rabu.(18/01)kemarin.

Dalam acara tersebut Gubernur dan Wagub mendapat penganugerahan Manado Post Award di bidang Pemerintahan karena  telah mendongkrak kemajuan dibidang Pariwisata dan pertanian  di Sulut

Gubernur mengatakan pariwisata sebagai leading sektor pembangunan daerah peningkataan infrastruktur merangkul sinergitas kerjasama stakeholder terkait aliran infestasi yang.masuk  rencana kedepan penerbangan langsung  dari manado ke beberapa kota besar di China  untuk mendongkrak sektor  pariwisata untuk.meningkatkan kunjungan kunjungan wisatawan di sulut, stabilitas daerah harus di jaga agar para wisatawan bisa datang di sini ini harus didorong juga dukungan dari masyarakat.

Kita telah kirim orang untuk pelatihan selama 6 bulan di china besok sudah datang untuk mrndukung pariwisata supaya komunikasi dengan turis bisa lancar. Untuk melancarkan sektor pariwisata tidak kalah penting juga sektor pertanian yang merupakan andalan kita itu harus didukung dalam rangka peningkatan ekonomi,kata Gubernur

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga di Desa Treman

Inflasi biasanya tahun-tahun sebelumnya 7 sampai 8 persen sampai tahun kemarin bulan november hanya 0.5 persen ini merupakan keuntungan bagi kita supaya tidak ada gejolak di masyarakat.
Kita sudah memanfaatkan dari agro bisnis menjadi agro wisata dalam menunjang ekonomi di sulut.

Diharapkan sulut menjadi penyanga beras dan jagung di wilayah timur indonesia
Saya sudah berbicara dengan pak menteri kalau tidak berikan  regulasi semua pekerjaan yang kita kerjakan tanpa alat paska panen yang baik semua akan sia sia, kata tambah Gubernur.

Jadi semua harus turun kebawah kadis, kaban untuk mengetahui siapa pelaku pelaku di lapangan supaya program ini tepat sasaran
Bagaimana sektor dan periwisata dan pertanian ini bisa berjalan baik untuk mensejahteraan rakyat di sulut,” tutup  Gubernur. (RK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *