Dishub Siap Maksimalkan Jalur Terminal – Perkantoran

Steven Waworuntu

TOMOHON, MANADONEWS – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tomohon dipastikan bakal kembali memaksimalkan armada jalur terminal beriman – kompleks perkantoran yang saat ini sudah tidak beroperasi karena hanya tersisa satu armada.

Menurut Kepala Dishub Steven Waworuntu, hal ini dilakukan mengingat bakal dipusatkannya pelayanan satu atap di lokasi Kantor Wali Kota Tomohon.

“Untuk mendukung rencana Pemerintah ini maka akan dilakukan penambahan armada untuk jalur tersebut sehingga dipastikan bakal membuka peluang baru untuk para supir angkot dan pemilik kendaraan,” ungkap Waworuntu.

Namun demikian, untuk kuota armada jalur tersebut masih akan dibatasi agar penambahan armada dapat menguntungkan bagi para pengguna maupun penyedia layanan jasa angkutan nantinya.

“Kemungkinan kita masih batasi hingga maksimal 15 angkot karena kalau terlalu banyak, para supir kendaraan bakal kesulitan mencari penumpang,” ujar Waworuntu.

Lanjut dikatakannya, Dishub juga akan menyediakan dua bus pelayanan publik khusus mengangkut warga yang akan ke pusat perkantoran, tanpa memungut biaya atau gratis.

Diketahui, pelayanan satu atap tersebut didalamnya tergabung dinas-dinas yang berhubungan langsung dengan masyarakat, diantaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pengendalian dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Baca Juga:  Hari Pers Nasional 2017, Eman dan SAS Apresiasi Insan Pers

Fransiscus