Jurnalis Independent Manado Smart Terbentuk, Visi dan Misi Bersinergi Dengan Pemerintah Kota

  • Whatsapp

MANADO,MANADONEWS-  Setelah sekian lama mencari format yang tepat, akhirnya wadah Jurnalis Independent Manado Smart atau yang disingkat (JIMS) terbentuk.

Wadah aspirasi masyarakat yang didalamnya terdapat sejumlah wartawan media cetak, Televisi, Radio serta Online ini akhirnya berhimpun untuk mendukung sejumlah agenda pemerintah kota termasuk melihat dari dekat persoalan kemasyarakatan yang terjadi diibukota Provinsi ini

Organisasi jurnalis inipun terbentuk berdasarkan rapat yang diselengarakan di lokasi Rumah.Kopi BS tepatnya.diarea Banjer yang dipimpin langsung wartawan Indopost Stenly Beteng dan Wartawan senior.Donny Aray, mendapat animo positif dari seluruh peserta jurnalis yang hadir.

Alhasil, berdasarkan Vote secara jujur,adil dan transparansi, akhirnya posisi Ketua Jurnalis Independent Manado Smart (JIMS) dijabat oleh Ronald.Gampu (Manadonews.co.Id), Sekretaris dipegang oleh Stenly Beteng (Indo Post) serta Bendahara  Steysi Haripe (Topiksulut.co.Id) yang merupakan satu satunya keterwakilan wanita dalam wadah tersebut.

“Terimah kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh teman teman untuk memimpin JIMS dua tahun kedepan,” ucap Ketua terpilih Ronald Gampu

Menurut  Gampu sapaan akrabnya ,wadah ini terbenruk sebagai wujud kebersamaan kita untuk mewujudkan program program kemasyarakatan sebagai.seorang  jurnalis yang memiliki integritas jurnalisme sejati yakni, menyuarakan kepentingan rakyat diatas kepentingan kelompok maupun pribadi.

Baca Juga:  Tingkatkan Mutu Pendidikan, Lomban Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama TK GMIM Puncak Kanaan

“”Wadah ini juga akan mengkritisi kebijakan pemerintah bilah salah melangkah,sebab auto kritik itu sangat penting demi terciptanya kehidupan yang demokratis yang ujung ujungnya demi kepentingan rakyat,”tandasnya.

Sementara itu Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE,SH,STH memberikan apresiasi atas terbentuknya wadah ini yang nantinya akan mendukung serta mampu bersinergi dengan pemerintah kota menuju kota cerdas (smart city).

“Pada intinya saya bersama Pak Walikota sangat mendukung terbentuknya wadah jurnalis ini yang sangat kami harapkan unruk dapat bersinergi dengan semua program pemkot,”pungkas MDB.

Dalam wadah tersebut, Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Mor Dominus Bastiaan bertindak sebagai Pelindung sedangkan Kabag Hubmas dan Pemerintahan Steven Runtuwene Ssos, Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene,Direktur P.D Pasar Ferry Keintjem,Billy Kembau serta Garry Edo sebagai pembina JIMS.

 

STRUKTUR JIMS

PELINDUNG :

1 Walikota GS Vicky Lumentut

2 Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan

 

PENASEHAT :

1 Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene

2 Kabag Hubmas Steven Runtuwene Ssos

3 Dirut P.D Pasar Ferry Keintjem

4 Gary Edo

Baca Juga:  ROR RD Nyatakan Duka Cita Atas Berpulangnya Ayah dari Hukum Tua Desa Kolongan

5 Billy Kembau

 

Ketua : Ronald Gampu (Manadonews.co.id)

Sekretaris : Stenly Beteng (Indo Post)

Bendahara : Steysi Haripe (Topiksulut.com)

ANGGOTA :

1 Maikel Karundeng (Tribun Manado)

2 Marvel Pandeleke (Koran Sindo)

3 Johhn Laoh (Komentar)

4 Raymond Fransisco (Metro)

5 Saleh Ngiu (Posko)

6 Simon Making (Koran Manado)

7 Stenly Suawa (Smart FM)

8 Moris Polak (Elnusanews.co.id)

9 Frangky Mohede (Cahaya TV)

10 Rebby Karaouwan  (Seputarsulut.co.id)

11 Donny Aray (Kompas TV)

 

(ONAL GAMPU)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *