PARPOL DIMINTA SEGERA MASUKAN LPJ 2016

  • Whatsapp

Kaban kesbang-pol mitra

Bacaan Lainnya

Ratahan manadonews.

Partai Politik (Parpol) yang mempunyai kursi di Dewan Perwakilan  Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) diminta segera memaukan Laporan Pertaangungjawaban (LPJ) penggunaan dana ke Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbang pol) Mitra selambat-lambatnya tanggal 31 januari 2017.

Hal ini disampaikan oleh kepala badan Kesbang pol Mitra Welly Mononimbar beberapa waktu lalu di Ruang kerjanya di perkantoran blok C kelurahan wawali pasan kecamatan Ratahan.

Mononimbar menjelaskan, sesuai peraturan Mentri Dalam Negeri (Permendagri) no 77 Tahun 2014, diminta untuk memasukan LPJ selambat-lambatnya 30 hari setalah tahun anggaran berakhir, dikarenakan akan ada pemeriksaan Oleh Badan Pemeriksa Keuangan  (BPK) untuk penggunaanya.

“Kami meminta kepada Parpol yang sudah menerima bantuan pada tahun anggaran lalu untuk segera memasukan LPJ penggunaan dana tersebut, jika tidak memasukan pada batas waktu yang suda di tentukan maka parpol tersebut tidak akan menerima bantuan di tahun berjalan ini” kata Mononimbar.

Baca Juga:  BPK PERIKSA APBD PEMKAB TAHUN 2016

Mononimbar menambahkan, pada tahun anggaran lalu ada dua Parpol yang tidak menerima bantuan tersebut lantaran pada Tahun sebelunya tidak memasukan LPJ yaitu Partai Gerindra dan Partai Hanura.

Sedangkan jumlah yang suda di terima oleh Parpol berfariasi sesuai jumlah suara yang di peroleh pada pemilihan anggota Legislatif beberapa waktu lalu. (Robby lumi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *