Pemkot Gelar Rekonsiliasi Barang Milik Daerah dan Laporan Barang Pengguna Tahunan

  • Whatsapp
Rekonsiliasi Barang Milik Daerah dan Laporan Barang Pengguna Tahunan di Aula AAB Guest House.
Rekonsiliasi Barang Milik Daerah dan Laporan Barang Pengguna Tahunan di Aula AAB Guest House.

TOMOHON, MANADONEWS – Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Keuangan Daerah, khususnya Bidang Barang Milik Daerah, mengadakan kegiatan Rekonsiliasi Barang Milik Daerah dan Laporan Barang Pengguna Tahunan bertempat di Aula AAB Guest House, Selasa (24/1).

Seperti yang dikatakan Kepala Bidang Barang Milik Daerah John Gigir SPd MPd dalam laporannya, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mencocokan kesamaan data barang milik daerah antara skpd dan badan milik daerah, peserta dapat menyusun laporan barang pengguna tahunan dan sebagai saran untuk pelaksanaan rekonsiliasi barang milik daerah.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Asisten Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang, dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan mengatakan bahwa Badan Keuangan Daerah melalui Bidang Barang Milik Daerah sebagai pembantu pengelola barang milik daerah, mempunyai tugas pokok dan fungsi untuk menyusun laporan barang milik daerah setiap berakhirnya tahun anggaran untuk disajikan dalam laporan keuangan pemerintah daerah. Untuk menjabarkan tugas tersebut melalui barang milik daerah didahului dengan melaksanakan kegiatan rekonsiliasi bersama seluruh SKPD dengan menggunakan aplikasi Simda BMD. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencocokan data aset tetap dalam Simda BMD pada tiap-tiap SKPD dengan data base Simda BMD pada bidang BMD.

Baca Juga:  Peringati HUT Sat Pol-PP, Satuan Perlindungan Masyarakat, dan Damkar, Pemkot Gelar Jalan Sehat

“Saya berharap, melalui kegiatan ini kita dapat mengtahui data terbaru aset tetap dn persediaan Pemerintah Kota Tomohon per 31 Desember 2016, guna dijadikan laporan barang milik daerah untuk disajikan dalan laporan keuangan Pemkot Tomohon Tahun 2016, yang berisi tentang Laporan Barang Milik Daerah dan Persediaan yang sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan,” ujar Kaunang.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, selaku narasumber Perwakilian Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara Yohannes Tukijan SE, dan para peserta.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *