Kebakaran Kembali Beraksi Di Minut

AIRMADIDI, MANADONEWS- Hujan Deras yang melanda Provinsi Sulawesi Utara khususnya Minahasa Utara, Kamis (26/1). Ternyata tak luput dari Si jago merah yang beraksi di rumah warga tepatnya di Desa Kauditan I Jaga VII dan gudang berisikan kardus berlokasi Desa Kolongan Tetempangan Kecamatan Kalawat.

Gudang di Desa Kolongan Tetempangan, Kecamatan Kalawat dihantam sijago merah. meskipun hujan, Gudang berisikan kardus bekas ini terbakar. Enam pemadam kebakaran langsung kelokasi berusaha memadamkan api. Petugas damkar berusaha masuk ke dalam gudang dan berusaha menjinakkan api. Diduga gudang ini terbakar diakibatkan korsleting listrik.

Satu diantara warga. Merry mengatakan, mereka kaget melihat gudang ini terbakar. “Kami kaget dan tiba-tiba terbakar,” kata ibu rumah tangga saat diTanya di lokasi kejadian.

Sementara itu si jago merah nyaris menghanguskan rumah milik Keluarga Langi-Sumampouw. Yang berlokasi di Desa Kauditan I. Untung saja petugas pemadam kebakaran dan warga langsung menjinakkan api.

Yang terbakar hanyala pada bagian atap rumah. Kapolres Minahasa Utara, AKBP Eko Irianto mengatakan, terbakarnya rumah milik keluarga berasal dari atas atap rumah lantai dua yang terbuat dari kayu. “Diatas kamar yang dihuni oleh orang tua saksi yaitu ibu Nicoli Tangkudung umur 84 tahun. Untung saja beliau cepat dibantu warga sehingga api tidak sempat membesar dan  hanya membakar atap rumah dan seng,” kata Irianto.

Baca Juga:  Lengkong: Tamatan SMK Harus Siap Pakai

Dikatakannya, Total kerugian diperkirakan 10 juta. diduga terjadinya kebakaran karena korsleting. Sementara kebakaran yang terjadi di Desa Kolongan Tetempangan, pihaknya masih menyelidiki kejadian tersebut. “Yang pasti kita masih menyelidiki apa yang mengakibatkan terbakarnya gudang tersebut,” pungkas Irianto.(wulan)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *