Personel Polda Sulut Ikuti Apel Gelar Operasi Gaktib dan Yustisia di Kodam XIII/Merdeka

  • Whatsapp
Jalannya apel
Jalannya apel/Foto: manadonews/wulan

MANADO, MANADONEWS– Jajaran TNI di seluruh Indonesia mulai Kamis (26/01/2017) menggelar Operasi Penegakkan Ketertiban dan Yustisia Tahun 2017. Dimulainya operasi tersebut ditandai dengan apel  gelar operasi, yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Di Sulawesi Utara (Sulut), pelaksanaan upacara dipusatkan di Markas Kodam XIII/Merdeka, Manado.

Dijelaskan Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang, tujuan operasi ini untuk meminimalisir segala bentuk pelanggaran disiplin anggota, seperti tindak pidana disersi, penyalahgunaan narkoba, pelanggaran lalu lintas, pemberantasan penyakit masyarakat seperti judi dan miras, pungli, penyimpangan ideologi dan pelanggaran hukum lainnya.

Bacaan Lainnya

Operasi ini, tambahnya, akan melibatkan instansi terkait lainnya seperti Polri dan Pemerintah Daerah dengan durasi waktu kurang lebih 156 hari sepanjang tahun 2017. Personel Polda Sulut yang mengikuti apel diantaranya dari Brimob, Sabhara dan Provost Polda Sulut.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, Pimpinan DPRD Provinsi Sulut, Sekretaris Kota Manado, Kepala Kejaksaan Negeri Manado serta Direktur Lalu Lintas, Direktur Polair dan Kasat Brimob Polda Sulut.(wulan)

Baca Juga:  Kehadiran Jokowi di Miangas Bukti Sinergitas Pemkab dengan Provinsi dan Pusat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *